Lompat ke konten

Interlac + Vit D3: Vitamin Anak Bukan Sirup yang Aman dan Enak

suplemen alternatif selain sirup

Sebelum saya memberi rekomendasi vitamin untuk anak dan memberi review Interlac tablet kunyah, saya ingin bercerita singkat tentang perkenalan saya dengan Interlac yang sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Kala itu, anak pertama saya terkena sembelit dan dokter menyarankan untuk mengonsumsi Interlac probiotic. Alhamdulillah sembuh, lho! Padahal waktu itu bisa dibilang anak saya terkena sembelit kronis. Saya berbagi pengalaman tentang hal ini di blog saya yang satunya, bundabiya.com.

Nah, kala itu, anak saya masih bayi dan mengonsumsi Interlac suplemen anak yang aman berbentuk drops. Waktu itu belum ada kasus yang mengerikan seperti sekarang ya, pelarangan obat sirup dimana-mana dan membuat kita pusing banget deh! Perlahan, semakin anak saya besar, anak saya mengonsumsi yang tablet kunyah karena lebih enak dan sensasinya seperti makan permen.

Sekarang, betapa gembiranya saya bahwa Interlac sudah memiliki probiotik dengan kombinasi vitamin D3 untuk anak dengan tablet kunyah! Ini bener-bener solusi ketika saya sedang bingung membaca berita tentang masalah pelarangan obat bentuk sirup akibat tercemar oleh bahan tambahan yang berbahaya. Suplemen Interlac + Vit D3 ini merupakan suplemen tablet kunyah dan aman. Saya sudah pernah memberikan kepada anak saya dan masih saya lanjutkan hingga sekarang, karena kebetulan ada larangan, akhirnya sekarang Interlac + Vit D3 menjadi satu-satunya suplemen yang saya berikan ke anak saya. Baca tulisan ini sampai selesai, ya, akan saya bagikan pengalaman saya dan anak-anak dengan Interlac + Vit D3 ini.

rekomendasi vitamin untuk anak
Review Interlac tablet + Vit D3, suplemen selain sirup yang aman untuk anak.

Apakah Vitamin D Boleh untuk Anak?

Apabila kamu punya pertanyaan ini, jawaban saya sebagai orang awam adalah boleh. Jawaban ini saya peroleh dari dokter anak saya yang merekomendasikan vitamin D untuk dikonsumsi kedua anak saya sehari-hari, terutama saat masih pandemi dengan kasus tinggi. 

Mengenai dosisnya, sebaiknya kamu konsultasikan dengan dokter anak langganan. Sebab, bisa jadi kebutuhan anak kita berbeda-beda. Misalnya saja, anak dengan defisiensi vitamin D bakalan butuh vitamin D yang lebih banyak. Kebutuhan anak usia 4 tahun ke atas dengan kebutuhan vitamin D untuk bayi juga pasti berbeda. Kalau setahu saya, kebutuhan anak-anak saya (usia 4 dan 6 tahun) itu antara 400 sampai 800 IU. Bisa lebih tinggi apabila anak saya sedang sakit karena virus atau kasus varian covid-19 sedang tinggi.

Suplemen Alternatif Selain Sirup untuk Anak

Saya yakin sekarang banyak sekali Bunda yang kelimpungan mencari alternatif selain sirup, baik untuk obat maupun untuk suplemen anak. Saya sendiri mengalaminya, karena salah satu suplemen rutin untuk anak saya juga merupakan suplemen sirup. Mau tidak mau, semua obat dan vitamin yang berbentuk sirup harus saya simpan dulu.

Ketika pertama kali saya membaca kabar tentang pelarangan sirup ini, saya langsung teringat Interlac dan buru-buru menyetok Interlac + Vit D3 yang pernah dikonsumsi anak saya. Kebetulan, kapan hari stoknya habis di rumah da saya harus membeli lagi. Mumpung belum pada habis diburu bunda-bunda yang lain, kaan.. hehe.

Interlac menjadi top of mind di benak saya lantaran bulan lalu saya sempat mampir ke Mom and Baby Fair di Surabaya dan kebetulan ada booth Interlac. Saya pun mampir dan membawa pulang Interlac + Vit D3 untuk anak saya. Reaksi mereka? Bisa kamu lihat di foto saya ini, ya. Mereka suka banget! Setiap hari mereka menanyakan kapan boleh ngunyah Interlac + Vit D3!

Bagi saya, stok vitamin D di rumah ini tetap perlu untuk saya lakukan mengingat anak saya sudah sekolah tatap muka dan kondisi pandemi belum berakhir. Anak saya juga termasuk yang mudah sakit, bahkan awal bulan Oktober lalu sempat opname. Cukup melelahkan kalau batuk pilek bergantian ya, Bund, huhu.

Anak saya selalu suka mengonsumsi Interlac + Vit D3. Sering kali mereka berebut, lho!

Interlac + Vit D3, Rekomendasi Suplemen untuk Anak

Setahu saya, Interlac + Vit D3 ini dapat menjadi alternatif suplemen selain sirup yang sedang ramai isu mengandung cemaran EG dan DEG. Interlac + Vit D3 ini memiliki rasa jeruk yang enak serta sudah teruji aman dan tanpa cemaran EG dan DEG. Kalau Bunda ingin memastikan lagi, bisa mampir ke Instagram Interlac Probiotics untuk melihat rilis dan bertanya langsung pada admin mereka.

Interlac + Vit D3 ini merupakan probiotik dengan kombinasi Vitamin D3 pertama di Indonesia yang memiliki kombinasi probiotik dan Vitamin D3. Manfaat probiotik pada suplemen imunitas ini adalah dapat meningkatkan penyerapan Vitamin D3 agar lebih optimal. Sebagai pengguna sejak tahun 2017 lalu, saya memilih Interlac kalau urusan probiotik karena Interlac merupakan probiotik berpaten yang memiliki paling banyak studi dibandingkan probiotik lainnya. 

Pada sisi lain, probiotik juga memiliki manfaat seperti untuk daya tahan tubuh atau menjaga imunitas, menjaga kesehatan saluran cerna, dan sebagai solusi untuk masalah pencernaan seperti sembelit dan diare anak. 

Komposisi Interlac + Vit D3

Komposisi Interlac + Vit D3 ini ada Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan Vitamin D3. Vitamin D3 dapat berfungsi sebagai menjaga imun, mengatur kadar insulin dan gula darah, serta menjaga kesehatan tulang, jantung, dan pembuluh darah. Sejak zaman pandemi ini, kita tentu paham banget bahwa vitamin D3 sudah sering disebut-sebut sebagai “vitamin wajib” selama pandemi. 

Sementara kombinasi kedua komposisi tersebut berguna seperti double action formula untuk menjaga kesehatan saluran cerna sekaligus menjaga daya tahan tubuh anak. Apabila anak kita memiliki alergi, Interlac + Vit D3 juga bisa mengurangi potensi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic, dan mencegah infeksi bakteri dan usus. 

review interlac tablet
Dibawa traveling pun tetap nyaman.

Anjuran Pakai Interlac + Vit D3

Menurut anjuran pada kemasan, kita bisa memberikan suplemen praktis ini kepada anak-anak sebanyak 1 tablet kunyah selama sehari (1x sehari). Oh, ya, selain anak-anak, ibu hamil dan dewasa juga boleh lho mengonsumsinya!

Penutup

Begitulah ulasan singkat saya tentang review Interlac tablet kunyah yakni Interlac + Vit D3 sebagai rekomendasi vitamin untuk anak dan suplemen anak yang aman dan telah teruji untuk dikonsumsi. Cobain sendiri aja, Bund, agar tahu bagaimana rasanya. Saya merekomendasikan Interlac + Vit D3 sebagai suplemen untuk anak. Apabila bunda ragu, bisa konsultasi dulu dengan dokter anak langganan, ya. Bunda bisa membeli Interlac + Vit D3 ini di marketplace langganan. Untuk harga 1 box isi 30 tablet kunyah biasanya sekitar Rp 300.000-an. Bunda juga bisa mencoba dulu dengan membeli 10 strip, biasanya harga Rp 100.000an di marketplace langganan saya.

Apakah bunda sudah pernah mencoba Interlac + Vit D3? Atau baru pertama kali ini mendengarnya? Boleh, Bund, sharing di kolom komentar, yuk, tentang rekomendasi vitamin untuk anak yang satu ini 😀 

79 tanggapan pada “Interlac + Vit D3: Vitamin Anak Bukan Sirup yang Aman dan Enak

  1. Saya juga yang termasuk pilih sirup untuk obat anak. Karena memang anak2ku susah banget minum obat dalam bentuk tablet. Pas ketemu Interlac + Vit D3 ini, jadi kaya punya pilihan deh. Walaupun tablet, tapi kan bisa dikunyah dan rasanya juga enakk

      1. Bener sementara kan kebutuhan vitamin dan mineral untuk anak jg kudu dipenuhi biar tumbuh kembangnya optimal dan daya imunitas terjaga. Makanya butuh suplemen seperti interlac D3 yg berupa tablet kunyah ini. Btw itu maksudnya 1 strip isi 10 tablet mungkin ya yg harganya 100K, kalo 10 strip itu 100 tablet

  2. samaan kita mbak, aku juga pertama kali berkenalan dengan interlac tahun 2017, waktu itu anakku juga kena sembelit, alhamdulillah aku beri interlac lancar BAB, makanya sampai sekarang anak anak diberi suplemen interlac karena banyak sekali manfaatnya untuk mereka.

  3. Semoga sehat terus anaknya ya Mom, pasti rasanya khawatir banget awal Oktober sempat rawat inap di RS ya. Tp Alhamdulillah sekarang ada tablet kunyah Interlac +Vit. D3 yang bikin hati ibu tenang ya, mudah2an anak2 sehat terus, aamiin.

  4. Dyah Ayu Novitasari

    Asyik banget Interlac + Vitamin D ini, bisa dikonsumsi sekeluarga. jadi busui seperti saya juga bisa mengonsumsinya. Karena emang beneran aman untuk anak-anak, ibu hamil dan busui juga.

  5. Dyah Ayu Novitasari

    Asyik banget Interlac + Vitamin D ini, bisa dikonsumsi sekeluarga. jadi busui seperti saya juga bisa mengonsumsinya. Karena emang beneran aman untuk anak-anak, ibu hamil dan busui juga ya mbak..

  6. Kayaknya tos deh kita kak. Anak bergantian ke RS. Beneran lagi rapuh-rapuhnya imun tubuh. Bahkan awal bulan malah emaknya masuk RS. Kelelahan dengan semua drama ini ya. Akhirnya menemukan solusi di interlac +Vit D 3. Anakku semua suka kak. Bahkan ditanya terus boleh double apa gak. Hihihi

  7. Alhamdulillah anak-anak saya sudah konsumsi Interlac sejak kecil. Sedangkan yang varian Vit D3 ini sejak pertengahan tahun lalu sudah konsumsi juga. Rasanya enak dan khasiatnya terasa betul di tubuh mereka

  8. saya mau rekomendasikan vitamin ini untuk keponakan kecil saya mba yang kerjaannya main di luar rumah terus dari panas-panasan sampai ujan-ujanan sama temannya, terus sering banget dia kena demam, dengan minum ini siapa tahu kondisi badannya alias imun tubuhnya makin meningkat dan membaik

  9. Interlac dengan kandungan D3 ini menjadikan suplemen simple buat dikonsumsi anak. Boleh juga sih ini daku rekomendasikan ke keponakan

  10. MasyaAllah anakku juga suka bangett mbaa di pertama kali dia nyoba udah jatuh cinta. Karena dia ngga suka madu jadinya aku bingung, mau kasih vitamin dan jaga imunnya kayak apalagii. alhamdulillah banget lah ketemu Interlac ini dan kebetulan dianya suka. jadi cocok deh, alhamdulillah

  11. Dulu inget banget pas kecil di kasi suplemen tablet di bilang permen sama emak biar mau hehe

    Baca manfaatnya Interlac + gak hanya utk menjaga daya tahan tubuh tapi bisa untuk kesehatan saluran cerna juga

  12. Kandungan Interlac + Vit D3 yang aman untuk anak dan bisa bantu jaga daya tahan tubuh di masa pasca pandemi dengan musim yang pacaroba begini..
    Alhamdulillah banget ya.. Anak-anak suka dengan rasa jeruknya yang segar.

  13. Dengan adanya Interlac + Vit D3 untuk anak, kita para bunda jadi punya pilihan pemberian asupan vitamin ya.
    Kandungannya membantu menjaga daya tahan tubuh anak di cuaca yang agak kurang bersahabat seperti sekarang.
    Pandemi udah lewat, tapi yang batuk-batuk masih banyak banget.

  14. Padahal sirup tuh mempermudah anak untuk minum obat, dan sekarang kasus yg beredar bikin resah. Ini bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk jaga kesehatan ya

  15. Wah bisa dikunyah ya? Anak-anak pasti seneng nih, soalnya nggak kayak suplemen lainnya yang harus dikonsumsi dengan cara ditelan. Mirip minum obat dokter

  16. Wah Mbak anaknya udah lama konsumsi Interlac ya? Kalau saya baru kenalnya tahun ini dan anak juga langsung suka saat saya kasih. Walau awalnya sempat nolak karena dikira obat tapi setelah saya bilang ini kayak permen dia mau coba dan setelah itu jadi ketagihan mau terus hehe. Cuma tetap saya batasi sesuai anjurannya cukup 1 tablet/hari

  17. Alhamdulillah ya, ada Interlac tablet ini yang bisa dikonsumsi anak untuk jaga kesehatan mereka baik imunitas maupun juga saluran cerna mereka. Secara kan selama ini suplemen untuk anak lebiih banyak dalam bentuk sirup padahal tablet kunyah Interlac ini juga disukai oleh anak kok karena rasanya yang tidak pahit, rasa jeruknya enak kata anak-anak saya yang juga konsumsi Interlac + Vitamin D3 🙂

  18. Bagus nih sekarang ada vitamin dalam bentuk tablet kunyah. Baru-baru in kan vitamin dan obat dalam bentuk sirup ditarik dari peredaran. Jadi bingung ngasih vitamin ke anak…

  19. memang cocok banget ya buat anak-anak niy mba, keliatan anak-anaknya suka sekali dan menikmati ketika mengkonsumsi vitamin penjaga imun tubuh ini, semoga makin sehat adek setelha mengkonsumsi ini

  20. Saat maraknya ada sirup yang mengandung bahan berbahaya. Kita merasa beruntung nih ada suplemen untuk anak yang aman.

    Interlac + vit D3 ini cocok buat menjaga daya tahan tubuh anak. Selain itu cara mengonsumsinya juga mudah, tinggal dikunyah saja. Dan rasanya juga enak.

  21. Pas dengar kabar kalau sirup berbahaya dan sempat distop ijin penggunaannya perasaan langsung ketar-ketir deh. Secara anak-anak Khan akrab dengan obat Jenis sirup ya

    Senangnya ada interlac yang turut menjaga stamina anak agar tak mudah sakit. Semoga kita semua sehat selalu

  22. wah butuh banget nih buat anak-anak ya, masanya lagi gak karuan gini, bikin anak cepet ngedrop kalau nutrisinya gak terpenuhi dg baik. Enaknya model tablet knyah gini pasti disukai sama anak-anak karena kaya permen hihi

  23. Cukup kaget dengan pelarangan obat sirup dan dengan fakta yang ditemui di lapangan terkait penelitian kandungan bahan berbahaya dalam pelarut obat sirup. Semoga dengan mengganti tablet kunya bukan sirup Interlac + Vit D3 rasa jeruk yang enak, maka anak-anak bisa kebali fit hadapi hari dan dijauhkan dari paparan virus.

  24. Dokter anak-anak saya juga selalu menyarankan probiotik kalau saluran cerna anak sedang bermasalah. Untungnya Interlac ada tablet kunyah. Rasanya juga disukai anak. Jadi menghilangkan rasa galau karena kasus obat sirup

    1. Yang bikin sirup banyak dipilih memang karena kemudahannya. Masih ada anak yang sulit mengunyah tablet. Tapi, biasanya lebih karena alasan rasa. Kalau rasanya manis, biasanya anak mau. Karena kayak dikasih permen 🙂

  25. Anak-anak emang perlu banget ya, suplemen seperti Interlac ini biar kebutuhan vitamin tercukupi untuk pertumbuhan dan daya tahan juga terjaga.

  26. Anka-anak memang butuh suplemen berupa vitamin pabrikan gini karena tidak semua kebutuhannya tercukupi. Contohnya anak saya yang susah makannya. Kalau mau ya mau kalau enggak ya enggak. Itu pun masih pilih-pilih. Itu sebabnya saya memberikan multivitamin untuk cukupi kebutuhannya. Lalu duer! ada berita tentang bahaya sirup itu. Langsung cari alternatif deh. Untung ada Interlac ya.

  27. Anak anak memang butuh suplemen tak hanya vitamin C tapi juga vitamin D3 agar tetap terjaga imunitasnya. Apalagi saat ini di Surabaya sangat banyak anak yang sakit dan ijin sekolah

  28. Pernah beli vitamin yang ternyata tabletnya sih kecil tapi agak tebal. Alhasil anak-anak nggak mau minum karena nyangkut mlulu di tenggorokan. Kalau Interlac ini pasti nggak pakai drama begitu ya karena bisa dikunyah dan rasanya enak.

  29. wah jadinya interlac yang baru ini nggak cuma untuk masalah pencernaan tapi juga mengandung vitamin D3 yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita ya, mbak. perlu dicoba nih buat anak-anak di rumah

  30. Anak2ku juga konsumsi Interlac ini mbak. DUlu kenal saat mengalami susah BAB. Interlac emang bagus untuk menajga saluran pencernaan anak. Apalagi saat ini udah dilengkapoi dengan vitamin D3 yang juga menunjang pertumbuhan anak2 ya, selain juga baik untuk meingkatkan imunitas anak.

  31. Wah, asik banget tulisan ini. Si kecil memang perlu banget terjaga asupan dan nutrisinya ya Bund. Di masa pertumbuhan seperti itu perlu banget dijaga dan diatur dengan baik pola asupan dan nutrisinya. Pelarangan beberapa obat dan sirup serta berbagai hal lain memang bikin orang tua cukup kelimpungan dan khawatir.

    Terimakasih banyak untuk rekomendasi dan tipsnya ya

  32. Aku lihat bagaimana interaksi mbak nabila sama duo cantik nih di IG baca disini makin mantap. Aku mau berburu interlac juga nih…

    Apalagi musim hujan ini anak2 mudah terkena flu dan bantuk gitu. Dan berakibat pingpong juga di dalam rumah. Macam bergilir yang dropkan.

    Penting nih, buat nyetok di rumah. Makasih mbak.

  33. Interlac ini kayak jawaban dari keresahan bunda soal sirup obat untuk anak anak ya bund. Bentuknya tablet dan bisa banget menjaga imunitas tubuh anak anak. Rasanya jeruk lagi. Pasti disukai anak anak karena enak kayak permen. Jadi bunda gak perlu resah lagi soal kesehatan anak anak. Udah ada interlac

  34. gara-gara ada obat sirup yang tercemar EG langsung deh ku beralih ke tablet. Sebenarnya PR buat anak-anak minum tablet tapi alhamdulillah suplemen anak Interlac + Vitamin D3 berbentuk tablet kunyah rasa jeruk. Enaaak! Anakku suka banget.

  35. Pingback: Wajib Tahu! 11 Hal Penting Untuk Persiapan Liburan Musim Dingin di Turki - Bunda Traveler

  36. Pingback: Review Happynest, Cafe Ramah Anak di Surabaya (Kunjungan Saat Pandemi) - Bunda Traveler

  37. Jujur kubaru menemui kombinasi yg unik ini, probiotik dan Vit D3. Aku jd tertarik untuk mengonsumsinya juga deh ini, apalagi boleh jg kan untuk dewasa hihi. Soalnya sering jg memang direkomin konsumsi vit d3 biar nggak gampang lelah, sama aja kaya anak utk jaga daya tahan tubuh ya

  38. Wahh sekarang obat dikunyah manis-manis ya, jadi gak takut ngerasain pait lagi. Dulu buat minum obat harus pake bantuan pisang biar bisa ketelen, kadang kalau pake air terlanjut larut duluan hha. Wah boleh dicoba nih buat si kecil, stok banyak-banyak hhi

  39. Praktis banget ini, Mbak Billa. Enggak perlu khawatir pakai sirup yang berbahaya kan. Pakai Interlac sudah ada kandungan probiotik dan bisa mengurangi potensi kambuhnya alergi pada anak, mendingan ini bisa jaga daya tahan tubuh biar ga gampang sakit. Anak sehat, bebas beraktivitas, apalagi di saat cuaca yang saat ini ga menentu,

  40. anak-anakku juga sudah konsumsi Interlac + Vitamin D3 ini dan Alhamdulillah sekarang mereka cocok
    jelas doong ini saya juga rekomendasikan ke orang terdekat, biar semua anak jadi sehat dan terjaga imunitas serta saluran cernanya.

  41. Kalai bentuknya tablet kunyah gitu aman dibawa-bawa pas perjalanan juga ga takut tumpah ya…. Apalagi penting banget jaga imun di masa kayak gini, lagi sering hujan tiba-tiba, panas terik juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *