Lompat ke konten

Masak Seru Bareng Ibu dengan Kompor Rinnai

kompor rinnai

Saya teringat pertengahan tahun 2020 saat pertama kali mengontrak di Surabaya. Kami pergi ke toko perlengkapan rumah tangga untuk membeli kompor dan perlengkapan lain. Karena masih ngontrak, otomatis ya seadanya. Kompornya pakai design yang standar saja, bukan kompor tanam. Tetapi, suami saya punya satu syarat soal kompor ini, yakni apinya harus besar. Sementara kalau dari saya, saya ingin agar transisi api dari yang kecil ke yang besar itu mulus, seperti kompor milik ibu saya. Pilihan kami jatuh pada kompor Rinnai.

Sebetulnya ini bukan pertama kali saya memakai Rinnai. Waktu masih ngontrak di Jogja, saya juga memakai Rinnai. Hanya saja, tipenya yang paling murah dengan 3 variasi api, yakni kecil, sedang, dan besar. Setelah kami pindah dari Jogja, kompor saya berikan pada penjahit langganan saya.

Sekarang, kami kembali memilih Rinnai dengan tipe RI-602 BGX. Sudah lebih dari dua tahun kompor Rinnai ini mewarnai perjalanan memasak saya bersama keluarga. Kadang saya malas masak dan hanya membeli masakan lalu saya hangatkan. Kadang, saya juga menyempatkan memasak bersama anak, terutama kalau mereka punya request tertentu.

Pada tulisan kali ini, saya akan berbagi beberapa menu bekal sarapan yang enak dan cepat. Biasanya saya hanya butuh waktu 15 menit untuk mempersiapkan bekal anak saya. Hehehe. Baca sampai selesai, ya!

kompor rinnai
Saya dan anak pertama saya setelah memasak soto bersama.

Dua Menu Bekal Andalan dengan Kompor Rinnai: Pancake dengan Mapple Syrup dan Tortilla Cheese

Anak pertama saya baru kelas 1 SD. Setiap hari, dia mendapat jatah makan siang dari sekolah, sehingga saya hanya perlu membawakan cemilan saja. Cemilan di tempat makannya pun bervariasi, ada yang manis dan gurih. Kadang juga saya bawakan cemilan kemasan.

Nah, untuk dua menu yang akan saya bagikan ini merupakan menu yang manis (pancake) dan gurih (tortilla cheese pizza). Kalau pancake mah simpel aja, ya. Kamu tinggal beli pancake instan di minimarket dan jangan lupa juga beli mapple syrup. Kudu mapple syrup ya, soalnya kalau pakai yang lain tuh rasanya beda. Hehehe.

Sementara kalau tortilla cheese pizza, kamu perlu menyiapkan bahan berikut:

  • Kulit tortilla (2 lembar)
  • Keju Cheddar.
  • Kental manis

Cara memasaknya juga mudah buanget. Pertama-tama, kamu panggang kulit tortilla di atas pan, saya memakai pan khusus panggangan ya. Setelah itu, sisihkan dulu. Baru kemudian saat memanggang kulit yang kedua, kecilkan api. Ingat, harus kecil banget, ya! Kemudian parut keju sesuai selera. Makin banyak makin nikmat! Jangan lupa tambahkan kental manis sesuai selera.

Selanjutnya, ambil tortilla pertama yang sudah kamu panggang, tutup di atasnya. Balik dan tekan-tekan. Setelah sudah cukup menyatu, sisihkan ke piring yang datar dan potong seperti potongan pizza.

Kunci dari memasak tortilla cheese ini ada pada kompor Rinnai. Saat memanggang dan butuh cepat, ktia bisa menyalakan api yang sedang. Sementara saat proses pemarutan keju sampai akhir, api harus benar-benar kecil.

Inilah yang saya suka sekali dari kompor Rinnai. Selalu dapat mengikuti kebutuhan memasak saya. Selain itu, kompornya juga awet dan nggak gampang rewel. Belum pernah sekalipun saya ada masalah dengan kompor Rinnai tipe RI-602 BGX ini. Dimulai dari Rinnai, saya bisa menyajikan berbagai masakan rumahan dan bekal anak dengan cepat dan lezat.

kompor rinnai
Tortilla cheese pizza yang gurih dan manis!

Kolaborasi Miyako X Rinnai Untuk Teman Wajib Anda di Dapur

Selain Rinnai, brand lain yang juga pernah saya gunakan adalah Rice Cooker Miyako. Sudah harganya terjangkau, awet pula! Betapa senangnya mengetahui kedua brand ini, yakni Miyako dan Rinnai yang menjadi brand andalan ibu-ibu se-Indonesia, berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan produk peralatan rumah tangga.

Kolaborasi ini berupa foto kompetisi pada halaman Instagram. Tujuannya adalah untuk merayakan hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru 2023. Kompetisinya masih berlangsung sampai 30 Desember 2022. Kita tinggal mengabadikan momen bahagia ketika melakukan ktivitas di dapur bersama buah hati tercinta! Mudah buanget, kaan..

Saya yakin banyak ibu-ibu lain yang memiliki momen seru dan menyenangkan ketika masak bersama anak. Meskipun pasti ada juga cerita kerempongan di baliknya, ya. Hehehe. Tetapi justru itulah yang membuat momen semakin berkesan. Kebetulan, tema Miyako X Rinnai kali ini adalah “Masak Seru Bareng Ibu”. Kamu bisa tunjukkan pengalaman memasak bersama Miyako atau Rinnai dan pamerkan juga menu andalan kamu di rumah.

Demo Masak dan Hadiah Kompetisi

Selain mengadakan Foto Kompetisi, Miyako x Rinnai juga akan mengadakan LIVE Cooking Demo di Instagram pada tanggal 23 Desember 2022. Acara ini sebaiknya tidak kita lewatkan karena ada berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan selama acara berlangsung. Para Ibu yang mengikuti foto kompetisi, juga dapat ikut berpartisipasi dalam LIVE Cooking Demo ini tanpa melakukan registrasi. Catat waktu tayangnya, ya. LIVE Cooking Demo akan berlangsung 2x yaitu pada pukul 09.00 – 10.00 WIB di Instagram Rinnai (@rinnai_indonesia) dan 14.00-15.00 WIB di Instagram Miyako (@miyako_indonesia).  

Puncak dari kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” adalah pemenang kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” akan mendapat kesempatan untuk masak bersama Chef Norman Ismail secara langsung di studio Miyako x Rinnai. Pemenang utama yang sudah terpilih dan diumumkan secara langsung di seluruh media sosial Miyako x Rinnai.

Tak hanya itu, Bunda juga bisa memenangkan hadiah produk-produk Miyako dan Rinnai dengan total hadiah puluhan juta rupiah serta ratusan merchandise menarik lainnya. Keren banget, kan!

Penutup

Saya penasaran, apakah bunda juga memiliki produk Miyako dan Rinnai di rumah? Sepertinya dua brand ini udah setia banget menemani perjalanan kita sebagai ibu, bahkan mungkin sejak zaman orang tua kita juga. Saya yakin bunda juga memiliki cerita berkesan ketika memasak bareng anak. Boleh, yuk, cerita di sini. Atau mau berbagi resep juga oke banget!

28 tanggapan pada “Masak Seru Bareng Ibu dengan Kompor Rinnai”

  1. Kompor andalan para ibu memang ya Kompor Rinnai ini. Sejak dulu selalu pake kompor ini. Dulu pernah beralih ke merk lain, eh ternyata mengecewakan. Sekarang balik lagi ke Rinnai. Btw, seru banget ini bisa masak sama anak. Mereka pasti exciting ya.

  2. Kompor ;pertamaku waktu msh ngontrak juga rinnai dua tungku. Gak beli tapi hadiah hahaha. Jd tu aku inget banget kompornya aku kirim ke Jkt dari Sby 80 ribu ongkirnya wkwkwk.
    Waahh ada kompetisi fotonya juga ya mbak, ikut2 aja kali rezeki dapat hadiahnya yaa 😀

  3. Kompor andalan sih ini, karena di rumah juga pakai, hehe. Bisa membuat hidangan apapun yang dimasak jadi lebih cepat dengan kematangan yang oke.

  4. Kompor ini jadi perabot rumah tangga pertama yang harus dimiliki ketika menempati rumah sendiri atau setelah menikah. Karena kebutuhan yang urgen daripada jajan terus setiap hari, lebih hemat masak sendiri. Terlebih ketika memiliki anak. Membuat segalanya sendiri dan memasak bersama akan menjadi kebiasaan baik yang menjadi bekal anak-anak kelak.

  5. Pingback: Rekomendasi Vitamin untuk Anak: Review Interlac Tablet + Vit D3

  6. kalau bahas kompor, Rinnai emang juaranya ya, udahlah tangguh harganya juga bersahabat dooong sama dengan Rice Cooker Miyako, rice cooker sejuta umat karena hemat tapi awet doong 🙂

  7. Kompor di rumah juga Rinnai. Kayaknya brand ini udah jadi milik sejuta umat deh. Semacam pionir ketika nyebut kompor gas, istilahnya jadi kompor Rinnai walaupun yang digunakan bukan merk Rinnai ?

  8. Jauh sebelum ada kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu”, kak Nabilla sudah our time dengan anak-anak dengan aktivitas memasak bersama menggunakan kompor Rinnai ini yha..
    Jadi rasanya anak-anak pun semakin mandiri dan cekatan ketika berada di dapur dan gercep, tau apa yang harus dilakukan.

  9. Rinnai itu awet banget dari masa ke masa recommended buat anak anak muda yang baru aja nikah dan mau beli kompor yg lebih mengutamakan mutu dan kualitas rinnai aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *