Lompat ke konten

Traveling ke Cimory Prigen Pandaan Saat Liburan Imlek 2022

cimory prigen pasuruan

Cimory Prigen Pandaan sudah lama menjadi tujuan wisata untuk liburan keluarga. Hanya saja, kami masih mencari waktu yang tepat. Nunggu ayah bunda libur kerja dan anak-anak sudah tidak ada kegiatan sekolah. Akhirnya kami memilih ke Cimory Prigen Pandaan saat liburan Imlek. Rame? Buanget!

Sebelumnya kami sudah riset mengenai jam buka Cimory Prigen Pandaan. Menurut informasi di Google, Cimory Prigen buka jam 09.00 pagi dan tutup pukul 17.00 untuk wisatanya. Sementara untuk resto dan area shopping tutup pukul 20.00. Kami sudah berencana berangkat pukul 7 atau 8 pagi. Tapi, yaa.. rencana tinggal rencana. Ribet anak-anak saat mandi dan sarapan membuat kami baru bisa berangkat dari Surabaya pukul 08.30 dan sampai di Cimory hampir pukul 10.00.

Begitu di sana, suasana sudah kemriyek alias buanyak orang. Sempat agak khawatir karena awal Februari omicron masih merajalela. Saya dan anak-anak memakai masker dengan benar untuk menekan risiko. Syukurlah di bagian tiket masuk Cimory juga ada petugas yang mengatur jarak orang-orang yang hendak membeli tiket.

Saya akan berbagi tentang pengalaman wisata Cimory Prigen. Keluarga kami memilih untuk mengunjungi semua wahana dan dari situ saya bisa menyimpulkan wahana di Cimory Prigen mana saja yang worth to visit. Saya juga membagikan tips, informasi fasilitas, serta harga tiket masuk Cimory Prigen. Baca sampai selesai, ya!

Harga Tiket Masuk Cimory Prigen Pandaan

Kita bisa membeli tiket masuk Cimory Prigen secara satuan. Seingat saya harganya sekitar 20.000 – 30.000 per wahana untuk satu orang. Akan tetapi, Cimory juga menyediakan harga tiket masuk dengan sistem paket. Terdapat 4 wahana di Cimory Prigen Pandaan yakni Dairyland, De Windmills, Milk Museum, dan Museum Lulu. Perlu kamu ketahui bahwa ada dua area outdoor yakni Dairyland dan De Windmills. Kalau saat musim hujan, membeli tiket area outdoor menjadi risiko kita sendiri. Saat pembelian tiket, kita akan diingatkan kembali mengenai potensi risiko dan kondisi cuaca.

Tiket ini harus kita kembalikan ke petugas. Kita juga perlu memberikan deposit sekitar 50 ribu sebagai jaminan yang akan dikembalikan setelah penggunaan tiket selesai. Harga tiket masuk Cimory Prigen tahun 2022 terbaru ini ada empat paket, yakni:

Kami membeli tiket untuk 4 wahana. Lumayan juga sih kalau saya kalikan 5 orang, karena saya bepergian dengan adik ipar juga. Tetapi yaa itung-itung liburan, memang sudah kami niatkan untuk hepi-hepi. Hehehe. Oya, saat saya ke sana, cuaca sedang mendung tapi tidak terlihat akan turun hujan. Jadi saya tetap membeli tiket Dairyland dan De Windmills.

Setelah membayar tiket, petugas memberikan rute untuk 4 wahana dan voucher. Per orang mendapatkan voucher diskon untuk belanja, voucher diskon untuk membeli teh, dan voucher diskon untuk membeli es krim. Saya hanya menggunakan voucher teh dan es krim. Kita dapat menukarkannya di setiap wahana. Nanti akan saya bahas lebih detail pada bagian fasilitas.

Wahana di Cimory Prigen

Ada satu wahana yang fokus pada edukasional yakni Milk Museum. Areanya cukup luas dan banyak spot foto menarik. Namun untuk anak yang masih TK, besar kemungkinan tidak terlalu tertarik dengan deretan penjelasan pada museum. Padahal sebetulnya menarik lho kalau kita mau berjalan pelan-pelan. Kedua anak saya sudah semangat beerlarian melihat ini itu tanpa mau mendengar cerita dan penjelasan dari saya di museum. Yaa sudah deh. Mungkin karena pas suasana lagi ramai juga yaa..

Dua wahana yang menarik dan worth to visit menurut saya adalah Dairymilk dan De Windmills. Dairymilk menawarkan pengalaman memberi makan hewan ternak seperti sapi, domba, kuda poni, ada pula sejumlah hewan lain seperti kelinci, rusa, keledai, dll. Petugas menjual makanan hewan dengan harga 5 sampai 10 ribu rupiah. Lumayan untuk hiburan anak-anak, lho!

Menurut saya Dairyland ini adalah daya tarik utama di Cimory Prigen. Ada beberapa area bermain juga seperti Moo Moo Train dan kolam renang. Kita juga bisa membeli cemilan di cafe kecil. Untuk masuk ke kolam renang dan naik ke permainan, kita perlu membeli tiket secara terpisah, ya. Berikut harga tiket permainan di Cimory Prigen.

Harga tiket snacks dan area permainan di Dairyland Cimory Prigen

De Windmills tidak memberikan area edukasi anak, melainkan area kincir angin yang luas dan colorful. Banyak spot foto yang cantik. Saya rasa anak-anak bakalan suka kok karena warna-warninya memanjakan mata. Kalau kamu ingin membuat konten, De Windmills adalah tempat yang tepat. Namun, fot terbaik dapat kita peroleh kalau cuaca cerah yaa. Kalau lagi mendung, yaa agak sendu2 gitu deh hasil fotonya hehehe.

Sempat gerimis turun ketika saya berada di De Windmills. Beruntung gerimisnya hanya sebentar. Area De Windmills juga menyediakan caping yang dapat kita gunakan sebagai penutup kepala ketika hujan turun.

Wahana terakhir adalah Museum Lulu. Ini hanya museum eye tricks saja. Tidak terlalu bagus sih menurut saya. Tapi ndilalah kok anak-anak saya suka banget menirukan berbagai pose di museum itu. Daya tarik museum ini hanya untuk foto-foto saja. Kalau mau sekalian seseruan bikin konten yaa bisa juga, sih. Hanya saja menurut saya kurang oke untuk kita kunjungi.

Spot foto di De Windmills Cimory Prigen

Fasilitas di Cimory Prigen

Ada satu yang ingin saya tulis mengenai fasilitas di Cimory Prigen yakni tentang parkiran. Parkiran di Cimory Prigen agak kurang oke. Tempatnya jauuhh di belakang. Kalau kamu bisa datang pagi, masih kebagian dapat parkiran di area depan tetapi jumlahnya sangat terbatas. Jika kamu datang dan kondisi sudah ramai, lebih baik anggota keluarga di-drop dulu di lobby. Sambil driver parkir, anggota keluarga yang sudah turun bisa membeli tiket duluan. Parkirannya lumayan menanjak dan jauh, jujur aja bikin capeek jalannya hehehe.

Fasilitas lain yang juga menarik adalah area belanja dan restoran. Kamu bisa membeli oleh-oleh di Cimory Prigen. Ada beberapa menu di Cimory Prigen yang terkenal seperti sosis dan berbagai produk Kanzler, MooMoo Roll Cake, Chocomory, dan berbagai keripik. Saya tidak membeli satu pun karena sudah terburu-buru pulang. Selain itu ramainya itu lho yang bikin saya males antri hehehe.

Untuk toilet di Cimory Prigen tersedia di banyak tempat. Aksesnya sangat mudah, ada juga nursing room. Fasilitas lain yang juga penting adalah ketersediaan mini cafe di setiap wahana. Lumayan sebagai obat lapar dan haus. Saya membuat vlog tentang liburan di Cimory Dairyland Prigen Pasuruan. Kamu bisa klik video YouTube di bawah ini, ya.

Penutup

Cimory Prigen Pandaan sangatlah cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Saran saya, kamu bisa datang saat weekdays untuk menghindari keramaian. Apabila ingin datang saat weekend, berangkatlah pagi-pagi sekali, yaa. Begitu buka langsung masuk, enak juga kan bisa dapat parkiran yang dekat dengan gerbang. Wisata Cimory Prigen ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ogah ke Malang dan Batu. Sepulang dari Cimory Prigen bisa juga mampir ke area kuliner terdekat seperti Kepiting Cak Gundul dan membeli klepon di Gempol.

Apakah kamu sudah pernah main ke Cimory Prigen? Atau justru ke Cimory Puncak? Kamu bisa berbagi cerita di kolom komentar, yuukk..

16 tanggapan pada “Traveling ke Cimory Prigen Pandaan Saat Liburan Imlek 2022”

1. Spot fotonya menarik, dan memang jadi tempat liburan bareng keluarga.
    Berarti kalau mau ke sana memang kudu pintar atur waktu ya biar gak pas banyak orang

2. Wahh cakep cakep fotonya mbak
    Seru ya jalan jalan ke Cimory
    Aku sampai sekarang belum pernah kesana EUY
    Semoga bisa segera ajak anak anak main kesana

3. seru sekali jalan-jalannya, dan selalu tetap prokes. Refreshing sangat penting, apalagi udh lama selalu beraktivitas di rumah kan. Yang penting tetap waspada, jaga kesehatan

4. Waaah Cimory ada di Prigen? Bisa buat liburan abis lebaran nanti nih. Soalnya bosen kalo ke Malang atau Sby mulu. Pgn sekali2 ke outdoor dan menikmati kudapan olahan susu khas Cimory. Dari foto2nya, terlihat seru sekali ya kak. Aneka minuman olahannya juga murah banget tuh.

5. Aku pernah nih ke sini pas awal-awal buka. Wuiiiihhh penuh nya orang yang datang kayak pasar tumpah! Hahaha.. kalau dipikir-pkir seru juga ya itu sebelum pandemi deh kalau nggak salah.. Jadi pengen ke sana lagi…

6. Menarik sekali sering lewat situ tapi enggak pernah mampir hehe. Pasti seru kalo punya anak diajak main main ke sana karena wahana wahananya sangat ramah anak. Asalkan selalu jaga prokes agar tetap aman

7. Cimory Prigen Pandaan ini bener-bener jadi tempat wisata keluarga banget ya mbak. Aku pun pengen banget mengunjunginya ngajak anak-anak

8. Waaah tempatnya asik nih mba buat wisata sekeluarga. Sya belum pernah kesana. Saya biasanya wisatanya yg deket-deket rumh di tangerang selatan atau yg deket rumah orangtua sembari jenguk ortu di kuningan Jawa barat

9. wah seru memang mengajak anak-anak ke cimory, kalo aku dulu biasanya yang di puncak, memang enak ke cimory tuh aya refreshing juga buat emaknya yaa melihat pemandangan sejuk-sejuk dan hijau, anak-anak pun happy bisa bermain

10. kalau jalan-jalan ke cimory prigen pandaan sekaligus olahraga yaaa mba, karena jalan jalan mulu eksplor wahana sama ke tempat parkir hihihi. Wah iyaa ya sentra oleh-olehnya mesti rame, padahal penasaran sama jenis2 kudapan yg khas

11. Sebenernya kalau ke tempat wisata apalagi yang populer seperti Cimory Prigen Pandaan ini lebih enak di weekdays yaa..
    Selain masalah kenyamanan, juga masalah harga. Hihii…biayanya suka beda antara weekdays dan weekend.
    Cimory Prigen Pandaan ini luas juga yaa.. Yang di Bogor gak seberapa luas tapi ada 3 theme di lokasi yang berdekatan.

12. Belum sempat main ke pasuruan lagi mbak. Padahal waktu liat foto saudara dan temen main di cimory, pengen bnaget akutuh. Tapi emang waktunya yang gak nutut

13. Menarik banget ya mba ini tempat wisata di cimory prigen. Apalagi tiket masuknya juga terjangkau. Harga snacknya di cimory prigen menurutku nggak terlalu mahal ya, masih terjangkau. Wajib nih dikunjungi kalau nanti travelling.