Trik Memilih Dress Elegan untuk Ibu Menyusui 

Pada masa awal menyusui anak pertama, saya tidak terlalu peduli dengan pakaian yang saya kenakan. Sehari-hari, saya hanya memakai daster (bahasa kerennya casual maxi dress with sleeves) dan untuk keluar rumah saya cukup memakai gamis atau dress lama yang tidak terlalu menarik, asal ada bukaan kancing depan, saya akan dengan mudah melenggang pergi ke luar rumah. Hal ini sangat bertentangan dengan selera berpakaian sebelum memiliki anak. Dulu, saya cukup selektif memilih blouse, celana atau rok, serta dress. Sekarang, saya agak malu melihat fotoku beberapa tahun yang lalu. Hehe. Saat itu yang saya pedulikan hanyalah pakaian yang nyaman untuk menyusui, itu saja.

Sekarang, saya menyadari bahwa saya dulu keliru. Seharusnya saya tetap bisa memilih pakaian yang nyaman, stylish, sekaligus bisa digunakan untuk ibu menyusui. Tujuannya adalah agar mood terjaga, saya tetap bahagia karena bisa mengenakan pakaian yang menarik, dan tetap bisa menyusui anak dengan baik.

Beberapa ibu baru mungkin memiliki pengalaman yang sama. Saya rasa, para ibu menyusui ini sering kebingungan memilih pakaian paling tidak karena dua hal. Pertama, tidak semua pakaian busui friendly. Ibu harus mempertimbangkan “fasilitas” pakaian, misalnya harus memiliki akses kancing depan, bukaan samping, atau akses menyusui yang pas untuk bayi. Kita tentu tidak ingin panik melihat anak menangis kencang karena terlalu lama mendapatkan ASI.

Kedua, bahan yang dipilih pun harus nyaman karena ibu menyusui sangat mudah berkeringat akibat banyaknya kalori yang ia keluarkan selama menyusui. Paling tidak, bahannya cukup dingin untuk kulit serta menjaga penampilan agar tetap terlihat fashionable.

Belajar dari pengalaman menyusui anak pertama, saya jadi lebih selektif memilih dress yang saya gunakan untuk keluar rumah. Pakaian yang menarik sangat penting buat saya karena meskipun saya seorang stay at home mom, terkadang ada rapat atau pekerjaan yang mengharuskan saya untuk keluar rumah. Mengenakan busana yang sopan, bermotif atau memiliki warna yang saya sukai, serta bahan yang nyaman terkadang cukup berperan untuk meningkatkan mood. Saya sendiri sangat terbiasa menggunakan dress untuk segala suasana karena sangat pas dengan karakteristik dan kepribadian. Selain itu, kalau sedang bepergian ke mall atau rekreasi bareng keluarga, kita tentu butuh foto yang menarik, bukan?

Tips Berpakaian untuk Ibu Menyusui

Berikut ini adalah beberapa tips dari saya untuk memilih dress untuk ibu menyusui:

1. Pakai nursing bra atau nursing tanktop.

Hal ini akan memudahkan bayi kamu untuk mengakses payudara, sebab, nursing bra biasanya memiliki desain dan klip khusus yang membantu seorang ibu untuk menyusui. Sehingga kamu akan menghemat waktu dan tidak perlu panik ketika bayi menangis.

2. Pilih dress dengan kancing depan atau dengan resleting.

Model dress berkancing sangat mudah ditemukan dimana-mana. Model klasik ini sangat memudahkan akses untuk menyusui dan dapat dengan mudah kita buka ketika bayi membutuhkannya. Kita pun tidak perlu membuka semua kancing, biasanya 3-4 kancing atas yang terbuka sudah cukup untuk kebutuhan menyusui, sehingga kita bisa membiarkan bagian bawah payudara tetap tertutup. Apabila kamu adalah seorang working mom dan harus memompa ASI selama di kantor, kamu bisa memilih dress atau pakaian dengan model kancing depan karena kamu akan tetap terlihat stylish, effortless, dan urusan perASIan pasti dapat kamu lalui dengan mudah. 

3. Gunakan Wrap Dress atau V-Neck Dress.

Ingin sentuhan yang lebih menarik dan trendi? Wrap dress maupun dress dengan v-neck sangat tepat menjadi pilihan. Aku sarankan kamu memilih cutting yang nyaman di bagian dada, agar tidak terlalu sempit dan tidak terkesan terlalu longgar. Dress model ini memiliki beberapa keunggulan, pertama, akses menyusui yang jauh lebih mudah ketimbang dress berkancing. Kamu hanya perlu membuka separuh sisi dress dan selesai urusan. Kedua, wrap dress dan v-neck mencukupi kebutuhan fashion untuk acara tertentu, misalnya sebuah undangan makan malam, acara pernikahan, dan dapat kamu gunakan untuk bepergian.

4. Bosan memakai daster? Pilih Atasan dengan kerah crossover.

Kerah ini mirip dengan v-neck dan wrap dress, hanya saja biasanya kerah crossover memilki potongan yang lebih turun pada area payudara. Apabila sedang musim panas, memakai pakaian ini tentu sangat menyenangkan dan tidak membuat gerah. Kamupun bisa memakai tanktop sebagai dalaman.

Rekomendasi Dress Elegan untuk Ibu Menyusui

Saya sempat mencari inspirasi untuk memperbaharui koleksi dress di lemari. Sebagai hasilnya, saya menemukan beberapa dress cantik nan elegan ini yang dapat kamu gunakan untuk berbagai acara.

Maxi Dress untuk Traveling

Ingin mengoleksi foto cantik saat traveling? Casual maxi dresses with sleeves ini akan membantumu! Lihat, betapa memikatnya dress elegan ini. Perpaduan warna pink, motif warna coklat, biru, dan merah yang berbaur dengan sempurna, memberi kesan manis pada siapapun yang memakainya. Selain untuk traveling, saya rasa dress ini bisa untuk nge-boost mood selama di rumah saja! Menyusui berjalan lancar mudah, keanggunanmu pun tak akan memudar.

Hari yang Cerah di Kantor

Tekanan di kantor dapat kita minimalisir dengan pakaian yang chic dan nyaman, seperti cotton and linen round neck sleve dress ini. Saya terpikat pada pandangan pertama ketika melihat warna kuningnya, sangat menyegarkan mata. Kebutuhan untuk pumping pun tetap terpeunuhi berkat kancing yang cukup panjang dari leher hingga perut. Selain warna kuning, kamu bisa mencari pilihan warna lain untuk elegant round neck dress stitching ini.

Summer Vibes Floral Dress

Yellow Floral Dress ini jelas memukau mata banyak wanita! Motif bunga tidak pernah gagal membuat kita terlihat menawan. Cutting A Line memudahkan kit untuk bisa ber-swinging ria, berputar, serta memainkan bagian bawah dress. Dress ini membuat kita berkata menjadi ibu menyusui dengan gaya. Menariknya, KIS memiliki beberapa motif dan warna floral dress yang bisa kita pilih sesuai dengan kemauan. Kira-kira, selain untuk acara pada musim panas, dress ini cocok untuk acara apa lagi ya menurut kamu?

Kamu bisa menemukan ratusan dress elegan dan cantik lainnya di Kis.net. Dress formal, blouse, hingga dress untuk perayaan budaya tertentu bisa kamu temukan dengan mudah di sini. Psst.. mereka ada tak segan memberi potongan harga! Just visit and thank me later.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *