Aplikasi Super,
Bikin Penghasilan Tambahan Makin Banter

WhatsApp saya tidak pernah sepi. Sayangnya, keramaian ini hanya ada di grup. Jarang ada yang japri, hehehe. Saking ramainya, saya sampai mematikan fitur notifikasi angka di WhatsApp saya. Soalnya, saya nggak mau gupuh atau merasa harus selalu mengecek pesan-pesan baru di WA. 

Tapi, ada satu grup yang selalu saya cek setiap hari, yakni grup ibu-ibu RT. 

Alasannya, pertama karena saya ingin mendapat update siapa saja yang terkena covid-19 di perumahan saya. Perumahan yang sekarang saya tinggali ini cukup sering mendapat pasien covid-19. Sedihnya, sampai ada satu korban meninggal yang rumahnya tepat di belakang rumah yang saya tinggali. Hal ini sempat membuat saya melarang anak-anak bermain di taman. Suami jadi mengurangi intensitas ke masjid, dan saya pun lebih sering belanja kebutuhan sehari-hari dari rumah. 

Kedua, grup ibu-ibu Rt ini komplit banget. Selain informasi yang selalu update (soal mati listrik misalnya) mereka sering update barang dagangan miliknya. Mulai dari daster, mukena, makanan basah, frozen food, buah, sampai sembako. Sudah seperti mall! Bahkan, ada dua grup ibu-ibu RT, yang utama dan grup satunya lagi berisi Ibu-ibu yang tinggal di blok yang berdekatan.

Yang membuat saya heran, Ibu-ibu yang menjual sembako tuh kadang harganya di bawah harga toko. Kok bisa, ya? Saya menduga mereka tahu “pabriknya”, jadi bisa memotong saluran distribusi. Ah, andai saja saya juga tahu. Lumayan, kan, saya jadi menghemat pengeluaran bulanan. Kalau cocok, bisa saya jual lagi dan menambah penghasilan. 

Pertanyaan saya ini akhirnya terjawab ketika saya menemukan satu aplikasi Super. Ya, namanya Aplikasi Super! Bukan sekadar nama, ya, tetapi juga mencerminkan kegunaannya dalam membuat belanja super mudah. 

Saya akan bercerita tentang fitur-fitur menarik di Aplikasi Super ini. Selain itu, saya juga akan menunjukkan peran aplikasi Super untuk membuat Bunda memperoleh penghasilan tambahan di rumah!

Kenalan Sama Aplikasi Super

Menurut keterangan di Play Store, Aplikasi Super adalah aplikasi bagi agen penyalur kebutuhan warung, kios, atau toko dengan harga termurah secara grosir. Dengan Aplikasi Super, Bunda juga dapat mendaftar jadi agen dengan memesan barang sembako, beras, dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah untuk dijual kembali. Daftarnya pun hanya sebentar dan aman. Bunda bisa langsung kulakan dari rumah saja. Enak, kan?

Saya merasa bangga dan ingin mendukung aplikasi Super ini karena ini aplikasi dari Jawa Timur dan sangat memahami karakter penjual toko, kios, ataupun warung. Kalaupun nggak untuk dijual lagi, kita bisa membeli secara retail untuk stok di rumah. Ngomongin soal rasa bangga, ternyata, Bu Risma yang kita tentu tahu siapa sosok beliau ini, juga turut mengapresiasi kehadiran aplikasi Super ini. Coba kamu lihat pada video di bawah:

Aplikasi Super di smartphone saya.

Super Grosir Untuk Penjual,
Kulakan Lebih Mudah dan Lancar

Dulu ketika saya masih TK, saya sering ikut almarhum eyang saya kulakan di pasar. Eyang saya memiliki warung di bagian depan rumah. Ramai, lho. Setiap hari ada saja orang yang membeli beras, gas, mie instan, bahan makanan, dan anak-anak yang selalu membeli jajan. Karena rumah Eyang di Blitar, biasanya orang memanggil penjual dengan kata, “Tumbas…!” Berbeda dengan di Surabaya yang biasanya menggunakan “Buk, misi, Beli…!” 

Saya membayangkan jika saja dulu internet sudah sebagus sekaang. Eyang saya tentu tidak perlu susah payah kulakan ke pasar naik becak. Sebab, ada aplikasi Super yang memudahkan untuk kulakan toko. Enaknya, kita tinggal duduk anteng di rumah, barang akan diantar sendiri.

Pada aplikasi Super, kamu tinggal memilih super grosir dan dapat melakukan pembelanjaan senilai 1 juta rupiah. Harganya miring banget yaa ampuuunnn.. saya bisa bilang begini karena saya sudah mengecek sendiri. Saya buatkan simulasi di bawah ini ya.

Saya biasanya membeli beng-beng satu box dengan harga paling murah 29.000 di marketplace. Kalau saya belinya di supermarket dekat rumah, harganya menjadi 30.000 sampai 32.000. Saya asumsikan, segitulah harga satu box beng-beng. Bagaimana kalau dijual ecer? Satu buah Beng-Beng Wafer Coklat dapat dijual 2500 di alfamart.

Jika kamu membeli dari SuperApp, kamu bisa mendapat harga grosir yang murah. Untuk 8 box Beng-Beng Wafer Coklat berisi 20 biji, harganya 204.000. Kalau satuan, berarti cuma 1.200 rupiah. Bayangkan jika kamu jual ecer seharga 2000 saja, sudah berapa keuntungannya?

Belum lagi kalau Bunda memakai promo Super Bohay yang ada setiap bulannya. Biasanya, ada potongan per barang yang dibeli. Lumayan banget, kaan.. harga beli kita jadi lebih murah dan kita tetap bisa menjual sesuai harga pasar.

Super Bohay: Promo yang Tumpeh-tumpeeh....

Menariknya, aplikasi Super ini selalu menyediakan promo yang mereka namakan Super Bohay. Promonya melimpah! Saya selalu mendapatkan informasi dari promo ini di bagian notifikasi. Ada promo untuk belanja grosir hingga retail. Saya yakin, ini adalah promo yang langka dan kemungkinan besar tidak akan kamu temui di pemasok barang lainnya. Sudah begitu, ini gampang banget lho, belanjanya nggak pakai keluar bensin!

Kalau masih nggak percaya, ini saya screenshoot-in berbagai Super Bohay dan promo menarik yang diberikan Aplikasi Super. Pantengin baik-baik, ya. Ini baru promo untuk Bulan Maret saja, lho.

Bagaimana, sudah percaya? Saya sarankan Bunda segera mendownload Aplikasi Super dengan mengeklik tautan di atas. Oh, ya, sekarang masih bisa diakses lewat android saja, ya. Saya yakin, Bunda di sini pada punya lah minimal satu henpon android, kan? Hihi. 

Jika Bunda sudah berhasil download dan berbelanja, Bunda bisa ceritakan di sini keseruan kulakannya, ya. Atau Bunda juga bisa tulis di kolom komentar nama akun toko onlinenya Bunda. Siapa tahu, nanti dari sini dapat pelanggan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *