Lompat ke konten

ROG Phone 6:

Smartphone Gaming Paling Gahar,
Kado Terbaik Untuk Adik Ipar

Adik ipar saya merupakan anak Gen Z yang doyan banget nge-game. Dia pun sangat cekatan, kreatif, dan solutif. Kemampuannya itulah yang membuat saya selalu mengandalkannya untuk menemani saya menjalankan bisnis persewaan bouncy castle. Karena dia sudah membantu bisnis saya dari nol, saya pun ingin membalas kebaikannya dengan mendukung hobi gamingnya itu. Sebab saya rasa, nge-game memberikan dampak positif bagi adik ipar saya.

Pernah saya komplain ke suami, “Adekmu itu lho, kok nge-game mulu. Bangun tidur, nge-game. Makan bareng, nge-game. Bahkan ketika menemani saya kerja pun, dia juga sempet nge-game.” Suami saya hanya menjawab bahwa memang dia demen gaming.

Kendati demikian, kesan buruk yang kerap melekat pada anak gaming tidak saya temukan di adik ipar saya. Konon katanya anak gamer itu pemalas, suka lupa waktu, dan lain sebagainya. Adik ipar saya nggak begitu, lho. Dia merupakan penerima beasiswa selama kuliah S1 dan sedang berproses mengajukan aplikasi untuk beasiswa S2, nilai akademiknya baik, lulus dengan nilai yang memuaskan, literasi finansialnya sangat baik, dan sangat kreatif.

Dia adalah sosok yang sering saya sebut sebagai staff Momain, yakni bisnis persewaan bouncy castle yang saya jalankan. Berkat dia yang selalu menemani saya, Momain bisa berkembang bahkan hingga disewa oleh klien dari 8 kota berbeda di luar Surabaya. Mulai dari Malang, Mojokerto, Semarang, Bali, sampai Jakarta! Dari mulutnya-lah keluar saran-saran yang membangun untuk kemajuan bisnis Momain yang saya jalankan. Uniknya, terkadang dia melontarkan saran pada saya ya sambil nge-game! Hehehe.

pupung
Adik ipar saya, Andre, berpose di depan White Bouncy Castle yang sudah kami dekor bersama.

Karena dia sudah sepenuh hati mendukung bisnis saya, saya jadi kepikiran untuk mendukung hobi gaming yang dia geluti. Karena pekerjaan kami selalu penuh setiap akhir pekan, dia jadi lebih sering nge-game via smartphone dan tentu saja bakalan butuh gadget yang mendukung. Meski dia tidak mengeluh dengan smartphone saat ini, tidak ada salahnya dong, sebagai kakak ipar saya berusaha memberikan yang terbaik. Tidak susah kok, cukup dengan memberikannya ROG Phone 6 yang baru saja hadir di Indonesia.

Melalui tulisan ini, saya bercerita bagaimana gaming bisa membantu kreatifitas dan bagaiman ASUS ROG Phone 6 menjadi smartphone gaming paling gahar yang bisa membantu saya memberikan kado terbaik adik ipar.

Sisi Positif Gaming untuk Keseharian,

Dari Personal Sampai Karir Masa Depan

Saya memang bukan anak gamer, jadi kurang paham bagaimana asyiknya menggeluti hobi bahkan profesi sebagai gamer. Kendati demikian, saya memiliki sejumlah games yang saya sukai dan saya mainkan sesekali saat sedang jenuh. Sebut saja seperti Plants VS Zombies 2, Candy Crush, dan lain sebagainya. Ini jauh berbeda dengan adik ipar saya yang sudah khatam menjajal berbagai game yang populer seperti Mobile Legends, Minecraft, dan Plant Wars.

Harus saya akui, dulu memang saya  pernah memiliki pikiran buruk terhadap anak yang memiliki doyan gaming sampai lupa waktu. Apa sih manfaatnya? Setelah saya lihat sendiri bagaimana adik ipar saya bisa begitu cekatan dan solutif selama membantu saya berbisnis, saya jadi paham bahwa game memiliki efek yang tidak bisa disepelekan. Berikut beberapa manfaat gaming yang saya ambil dari berbagai sumber seperti Internetmatters.org dan telemediaonline.co.uk.

Aspek Sosial

Ketika zaman dulu orang berpikiran bahwa gaming membuat anak jadi ansos, sekarang justru sebaliknya. Ada yang namanya MaBar yakni Main Bareng yang membuat para gamer memungkinkan bermain dengan teman-teman sambil memainkan game multiplayer favorit mereka.

Dengan banyaknya klub, tim, perkumpulan, dan acara di dunia game online, dunia gaming menjadi lebih ramah daripada sebelumnya. Dunia online ini memungkinkan pertemanan terbentuk dengan orang-orang dari seluruh dunia, semua berkat game seperti Minecraft, Call Of Duty, dan Fortnite.

Terlebih, sekarang banyak game lebih mudah diakses dan portabel, teman-teman dapat bermain bersama saat bepergian, atau bahkan saat istirahat makan siang.

Melatih dan Meningkatkan Konsentrasi

Game online membutuhkan kesabaran, tindakan cepat, dan, yang paling penting adalah fokus serta konsentrasi. Game telah terbukti meningkatkan keterampilan konsentrasi pemain secara signifikan. Ketika nge-game, mereka dituntut untuk berpikir cepat. Awalnya mungkin belum terlatih, tapi dengan lebih sering praktik, konsentrasipun semakin terasah dan bisa diaplikasikan pula pada aspek lain selain gaming.

Membangun keterampilan untuk karir masa depan

Game multipemain daring yang lebih kompleks membantu mengajari pemain cara menjadi strategis dan analitis untuk menilai risiko serta mencari cara terbaik dalam bermain. Permainan ini menuntut anak muda untuk bereaksi cepat terhadap perubahan dalam permainan. Jenis permainan ini menguntungkan anak-anak karena keterampilannya dapat ditransfer ke pekerjaan dunia nyata yang mengandalkan pemecahan masalah, keterampilan analitis, dan pemikiran strategis.

Mengasah Analytical Thinking

Banyak game yang mengharuskan pemain untuk memecahkan teka-teki atau masalah untuk maju. Teka-teki ini benar-benar menantang keterampilan analitis dan pemecahan masalah para pemain. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hal dapat membuat para pemain lebih cermat dan cerdik. Ini adalah keterampilan hidup yang penting untuk dipelajari dan telah menjadi manfaat yang sangat populer di pasar game seluler.

Sarana Refreshing

Setelah melalui hari yang panjang “keras” di dunia nyata, bermain game memungkinkan pemain untuk melarikan diri ke dimensi yang berbeda. Pemain dapat duduk dan bersantai di dunia yang berbeda dari dunia mereka sendiri. Relaksasi ini juga telah terbukti mengurangi tingkat stres pemain. Game memungkinkan pemain untuk menang, mencetak gol, menaklukkan permainan, serta belajar dari kesalahan. Semua perasaan positif ini memberi pemain rasa pencapaian dan membantu meningkatkan suasana hati. Game pun sangat membantu saya keluar dari rasa jenuh ketika harus bedrest  selama sakit.

Sumber Pendapatan

Dengan banyaknya liga esports yang bermunculan di seluruh dunia, menjadi gamer profesional dan mencari nafkah sebagai gamer tidak lagi di luar jangkauan. Banyak sekali lembaga yang memfasilitasi dan gamer berbakat sudah sering dicari di industri game online dan esports. Jadi, sebaiknya kalau memang suka banget nge-game, fokus saja melatih ketrampilan dan mengupgrade gadget agar bisa makin piawai dalam berbagai pertandingan. 

Aktif Gaming Membuat Adik Ipar Saya

Makin Cekatan, Kreatif, dan Solutif

“Mbak, coba kalau setiap minggu bouncy kita keluar. Lumayan banget, kan. Pasti balik modalnya cepet.”

“Mbak, udah saatnya nambah bouncy baru biar kita nggak nolak klien mulu kalau jadwalnya bentrok.”

“Mbak, kudunya Mbak bikin juga berapa valuasi produknya, biar bisa lekas autopilot bisnisnya.”

“Mbak, daripada kita nyewa genset terus ke orang lain, mending aku kita beli sendiri aja gensetnya.”

“Mbak, gimana kalau Momain di-PT-kan aja? Kan sekarang ada namanya PT perseorangan.”

Gambar ini adalah salah satu value yang saya masukkan ke Price List Momain untuk klien. Kemajuan ini juga berkat adik ipar saya.

Itu semua adalah cuplikan saran dari adik ipar saya untuk perkembangan bisnis Momain yang saya kelola. Banyak sekali masukan yang sifatnya strategis untuk perkembangan bisnis. Semua masukan adik ipar saya tampung dan saya realisasikan satu per satu. Setahun berjalan sejak saran pertama ia lontarkan, saya sudah memiliki tambahan 2 unit baru dan Momain sekarang telah melayani lebih dari 75 pesanan. Bahkan kini, saya memiliki PT sendiri yakni PT Momain Indonesia Ceria. Dari situ, saya kian menyadari bahwa aktif nge-game ternyata lumayan berdampak baik bagi adik ipar saya. 

Pernah suatu hari saya bertanya ketika kami sedang sarapan di Banyuwangi. Saat itu kami sedang dalam perjalanan menuju tempat klien. Dia masih asyik nge-game dan tidak segera melahap makanan yang begitu lezat di hadapannya. “Kenapa, sih, ngga segera makan? Masih ngapain?” tanya saya pada dia yang masih memegang smartphone.

“Aku masih mabar, Mbak. Ini ada temen yang lagi minta ditemenin main soalnya dia lagi jaga orang tuanya di rumah sakit, butuh hiburan gitu anaknya.”

Deg! Ternyata memang nge-game bisa sangat berpengaruh dalam meningkatkan social skill dan sensitifitas seseorang. Bagi adik saya, game online juga terasa sangat menyenangkan karena adanya mabar (main bareng) bersama teman dekat. Jadi baik dari aspek kreatifitas, sikap yang cekatan, dan solutif, ada sisi emotional intelligence yang juga terasah. 

Terus terang saya jadi sangat salut dan tidak serta merta melarang adek saya untuk segera menutup smartphone-nya. Saya biarkan dulu dia menuntaskan game baru sarapan. Pada detik itulah saya jadi kepikiran untuk memberikan dukungan untuk hobi gamingnya itu. Saya pun bertanya, apakah gadget itu sangat berpengaruh untuk gaming

Mungkin bagi dia ini pertanyaan yang amat dangkal, ya maaf deh namanya juga saya bukan anak gamer! Hehehe. Dia pun menjawab dengan agak nge-gas, “Ya iyalah, Mbak, pengaruh banget! Aku ngegame pakai hapeku dan hape sampeyan juga bakal beda.”

“Bagaimana dengan ASUS ROG Phone 6?”

“Wah, itu sih spesifikasi dewa!” Begitu tutur adek ipar saya.

ASUS ROG Phone 6

Kado Terbaik untuk Adik Ipar

Adik ipar saya telah menyinggung bahwa smartphone dengan spesifikasi gahar seperti ASUS ROG Phone 6 merupakan spesifikasi kelas dewa apabila untuk gaming. Saya pun mencari tahu lebih lanjut tentang detail fitur ASUS ROG Phone 6. Meski saya bukan anak gaming, tapi saya pun terkejut dengan kelebihan ASUS ROG Phone 6. Sebab, banyak sekali hal baru yang ditawarkan. Tidak hanya saya, banyak YouTuber yang juga melontarkan komentar serupa.

ASUS ROG Phone 6 ini baru banget hadir di Indonesia pada akhir September 2022 lalu. Dia hadir dalam pilihan tipe ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro dan sudah jelas dinanti banget oleh para game enthusiast di Indonesia. Penyebabnya apalagi kalau bukan karena iming-iming pengalaman gaming yang lebih hidup berkat performa kuat, visual yang imersif, baterai ‘monster’, dan ekosistem aksesoris yang sangat lengkap, serta dikemas dalam desain yang futuristik. Secara singkat, berikut spesifikasi ASUS ROG Phone 6:

Prosesor

Terdapat eningkatan signifikan pada prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 terbaru

Cooling System

Sistem pendinginan terbaru GameCool 6 dan AeroActive Cooler 6 AI Cooling System.

Refresh Rate

Refresh rate 165 Hz di layar 6,78 inci AMOLED untuk pengalaman gaming yang smooth dan seamless.

Layar

ASUS ROG Phone 6 memiliki layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci.

RAM

ASUS ROG Phone 6 Series diperkuat RAM LPDDR5 hingga 18GB dan SSD hingga 512GB.

Baterai "Monster"

ASUS ROG Phone 6 Series telah diperkuat dengan baterai ‘monster’ berkapasitas 6000 mAh

Prosesor Performa Dewa

ASUS ROG Phone 6 ini disebut-sebut sebagai Sang Legenda yang Terlahir Kembali karena kehadiran prosesor terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Snapdragon® 8+ Gen 1 merupakan powerhouse terbaru tingkat premium dari Qualcomm. Dibandingkan pendahulunya, prosesor ini menghadirkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. Platform ini juga memberikan penghematan daya tambahan dan kinerja yang lebih lama di aspek lain selain gaming. Mulai dari termasuk streaming video lebih dari 80 menit dan penjelajahan web lebih dari 50 menit.

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen. Untuk meminimalisir bottleneck, ROG Phone 6 Series diperkuat dengan RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB. Ini menunjukkan bahwa ASUS ROG Phone 6 Series memang dibangun dari awal untuk menjadi smartphone tercepat di pasar.

Prosesor Dewa

Box dan Design yang Unik

Perfect for Gaming

Layar Revolusioner untuk Pengalaman Gaming yang Mendalam

ASUS ROG Phone 6 Series memakai layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci. Untuk kenyamanan dan keamanannya, ASUS ROG Phone 6 telah memberi proteksi dan memperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™. Fyi, Gorilla Glass Victus ini bisa bertahan dari jatuh ke permukaan yang keras dan kasar hingga 2 meter. Selain itu, ketahanan gores Gorilla Glass Victus hingga 4x lebih baik daripada aluminosilikat kompetitor lainnya. Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms yang menakjubkan telah menjadikan layar ini menjadi pamungkas bagi gamer yang ingin memiliki keunggulan kompetitif atas pesaing mereka.

Dibuat untuk Gamers

Maximum Experience

Tercepat dan Tertajam

GameCool 6 Cooling System & AeroActive Cooler 6

Menurut adik ipar saya, salah satu kendala umum pada smartphone yang digunakan untuk gaming adalah gampang panas. Wajar saja karena aktifitas gaming itu membutuhkan “energi” yang besar dari smartphone. Untuk itu, cooling system yang baik dan mumpuni menjadi sangat penting pada smartphone gaming.

ASUS ROG Phone 6 ini sudah memiliki persyaratan tersebut. Dia mampu memainkan game-game yang “butuh atensi lebih” dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten, berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone.

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.

Peningkatan kinerja pendinginan serta pembuangan panas merupakan “job desk” utama dari AeroActive Cooler 6 terbaru yang ada di ASUS ROG Phone 6. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU.

Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Sehingga pengguna akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang demanding tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel.

Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Pendingin dapat memilih mode pendinginan optimal tergantung pada suhu CPU. Misalnya, dengan loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya untuk pendinginan yang lebih baik.

AeroActive Cooler 6

Tampilan Luar yang Keren

GameCool 6

Baterai "Monster" dengan Desain Unik

Aspek yang tidak boleh disepelekan untuk smartphone gaming adalah baterai. Baterai memegang peranan kunci karena bermain offline maupun online, sudah pasti baterai akan mudah terkuras. Untuk itu ASUS ROG Phone 6 merancang baterai terbaru dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Desain ini memberikan beberapa manfaat. Tidak hanya menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini memungkinkan pengisian daya 65W. Penurunan daya saat ponsel memainkan gaming yang berat juga tidak menghasilkan panas yang berarti.

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame. Alhasil, terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menanamkan solusi pendinginan yang unggul. Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 – 100%. ROG Phone 6 bisa terisi penuh dalam 42 menit atau 10 menit lebih cepat dibandingkan dengan ROG Phone 5.

Monster Battery

Warna yang lebih Nyala

Gaming Makin Optimal

GameFX Audio untuk Pengalaman Sound yang Seru!

Nge-game nggak seru tanpa sound yang memadai, biar bisa lebih terasa greget gitu saat sedang melakukan manuver tertentu. Pengalaman sound di ROG Phone 6 semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12×16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45.

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series akan menghadirkan pengalaman sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lain di pasar.

 

Sound yang Makin Seru

Speaker Canggih

Nge-Game Lebih Hidup

AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons untuk Kontrol Optimal

Gaming tanpa kontrol yang baik hanya menyebabkan frustasi. Itulah sebabnya ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru yang menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

AirTrigger 6

Ultrasonic Buttons

Controlling Makin Bagus

Kamera Terbaik untuk Smartphone Gaming

Smatphone gaming jarang memberikan spesifikasi yang oke untuk kamera. Tapi ASUS ROG Phone, terutama ASUS ROG Phone 6 ini berbeda. Mereka tetap memberikan atensi yang tinggi pada sisi kamera untuk pengguna.

Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Tiga Kamera Belakang

Smart Gaming Camera

Flagship Camera Sensor

Gaming is much more fun with

ASUS ROG Phone 6!

Kenapa harus Pakai ASUS ROG Phone 6?

Harga Variatif

ASUS ROG Phone 6 tersedia dengan harga Rp.10.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp. 13.999.000 untuk varian 12GB/256GB serta ROG Phone 6 Pro untuk varian 18GB/512GB dengan harga Rp18.999.000.

Spesifikasi Dewa

Performa tiada banding, spesifikasi yang lengkap dan menunjang kinerja saat gaming, penambahan peningkatan pada beberapa aspek membuat ASUS ROG Phone 6 kian unggul.

Fits Casual to Hardcore Game

Mainin game casual maupun hardcore juga bisa banget. Pembawaannya tetap smooth berkat berbagai komponen yang memberikan pengalaman terbaik saat gaming.

Are You Ready To 6ame On?

Kebutuhan Anak Muda Terhadap Gaming

Dari tahun ke tahun, kebutuhan terhadap game terus meningkat. Aktivitas gaming baik secara online maupun offline selalu menjadi salah satu aktivitas digital yang digemari oleh anak muda di Indonesia. Dari sini, ASUS ROG Phone 6 dapat menjawab kegelisahan anak muda akan smartphone gaming yang menunjang performa game terbaik untuk personal dan profesional. ASUS juga telah memiliki sejumlah prestasi, seperti menjadi brand yang paling digemari atau World's Most Admired Company versi Fortune tahun 2020.

0%

Secara global, pengguna internet untuk game online tertinggi ke-4 menurut survei Hootsuite 2022
(7,7%)

0%

Konten Hiburan (Game Online) menjadi salah satu alasan menggunakan internet menurut Survei APJII 2022 (77,25%)

0%

Games menjadi konten internet tertinggi ke-4 yang diakses oleh warganet Menurut Survei APJII 2022 (14,23%)

0%

Kontribusi internet pada pengguna usia 13-18 merupakan yang tertinggi menurut Survei APJII 2022 (99,16%)

Spesifikasi ROG Phone 6

Apa Kata Gadget Influencer tentang ASUS ROG Phone 6?

Terus terang sebelum tergiur ingin membelikan ASUS ROG Phone 6, saya pastinya lebih dulu riset dan mencari review tentang smartphone gahar ini, dong. Ada sejumlah ulasan dari gadget influencer yang saya garisbawahi dan membuat saya semakin yakin bahwa ASUS ROG Phone 6 merupakan yang terbaik di kelasnya.

David Gadgetin

YouTuber

HP terkuat saat ini! ROG Phone 6 ini bakal jadi contoh buat HP-HP lain yang pakai snapdragon 8+ Gen 1.

OneDox

YouTuber

Refresh rate hape ini paling tinggi di 165 Hz, jadi seger banget buat nge-game!

Jagat Review

YouTuber

Performa paling stabil dan kenceng untuk smartphone android 2022! Layar amoled luar biasa mulus dan responsif.

Dapatkan ASUS ROG Phone 6 Sekarang!

Agar adik ipar saya nggak sendirian pakai ROG Phone 6 ini, saya ingin mengundang kamu turut serta menjajal smartphone gaming paling buas tahun ini! Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya:

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan! Kalau kamu sudah menjajal ASUS ROG Phone 6 ini boleh juga, dong, cerita pengalaman pemakaiannya di kolom komentar 🙂

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

Referensi:

ASUS ROG Phone 6

Survei Hootsuite

Survei APJII 2022

https://www.telemediaonline.co.uk/10-advantages-of-online-gaming/

https://www.internetmatters.org/resources/online-gaming-advice/online-gaming-the-benefits/

14 tanggapan pada “ROG Phone 6: Smartphone Gaming Paling Gahar, Kado Terbaik Untuk Adik Ipar”

  1. Para gamer yg baca artikel ini be like “Angkat akohhhh jadi adek iparmu kakaaaaaa” ???

    Juaraaakk bgt dah mba Nabila.
    Bener2 bisa memberikan atensi utk saudara ipar, sekaligus edukasi pd para pembaca
    Makin mupeng sama asus iniiii

  2. Dengan kemajuan zaman, para gamers mendapat tempat yang positif perlahan dalam lingkungan ya, secaraaa dulu tuh yang ngegames gitu, citranya pemalas aja gitu.
    Saya juga dulu suka ngegame, sampai lupa waktu.

    Sekarang yang suka ngegames itu anak saya 😀

  3. Aku baca sambil tekagum-kagum dengan kerjasama kalian berdua, semoga bisa kasih kado Rog Phone 6 ini untuk adik iparnya. Tapi beneran sih anak gamers itu biasanya mampu berpikir cepat, kreatif, dan tetep kok punya social skill juga. Karena mungkin jadi punya banyak teman baru karena gaming sekarang bisa mabar dengan teman dari belahan dunia mana aja

  4. saya kalo sedang suntuk atau capek, biasanya bermain game, walau game yang saya mainkan itu serupa onet atau solitare. Bermain game membuat saya jadi lebih rileks

    btw, keren banget yaa rog phone 6 ini. handphone impian suamiku nih

  5. Wah, mulia banget Mbak, mau ngasih adik ipar HP rog phone 6. Moga rezeki si Masnya. Masya Allah lagi bisnis Momain itu bisnis apa Mbak? Sukses selalu bisnisnya. Saya banget dulu yang nganggep orang yang ngegame itu urakan, gak punya waktu yang jelas dan kurang baik. Ternyata persepsi saya salah. Banyak banget manfaat dari gaming ini selain refreshing juga memecahkan teka-teki.

  6. Kerasa banget yaa..gamers ini memang lebih imajintif dan bisa banget diadaptasi untuk kehidupan karena kaya yang gak gampang menyerah gitu..
    Salut banget sama kemampuan ASUS ROG Phone 6 yang memfasilitasi para gamers dengan spek gahar terbaik.

  7. Adanya tambahan GameCool 6 Cooling System & AeroActive Cooler 6 membuat ASUS ROG phone ini tetap dingin mesti penggunaannya lama. Ini bakal membantu banget untuk yang banyak beraktivitas menggunakan handphone. Tak harus main game ya, kadang edit video atau foto di hp juga makan waktu lama

  8. Anak yang hobi ngegame biasanya pinter2 loooh… hanya saja memang harus diarahkan kepintarannya itu untuk sesuatu yang berguna. Seperti adek iparmu nih, bisa juga kan memberikan saran bisnis bahkan di tengah2 sedang ngegame. Cucok lah ROG Phone 6 untuk gamer enthusiast.

  9. hp gaming paling tertinggi saat ini, skor antutunya gila di atas 1jt+ worth it banget buat pecinta game mobile nih, semua game mobile yg terkenal berat bisa di libas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *