“Bunda, kapan Mahira diajak ke aquarium raksasa?”

Mahira menunjuk foto saya ketika masih SMA. Dia rupanya ingat bahwa saya pernah berjanji akan mengajaknya ke akuarium terbesar di Indonesia, yakni Jakarta Aquarium & Safari. Sebetulnya ucapan saya bukan sekadar janji kosong. Saya dan suami memang merencanakan perjalanan ke Jakarta tahun 2020 lalu. Tetapi, kami harus tetap berada di rumah karena pandemi. Entah kapan kami merancang agenda untuk ke Jakarta lagi. Jadi, impian anak-anak terpaksa harus tertunda sementara.

Saya bersyukur anak-anak tidak perlu menunggu terlalu lama. Dari grup ibu-ibu saya tahu bahwa Paddle Pop sedang mengadakan Wisata Bawah Laut bernama Paddle Pop Seaventure selama bulan April sampai Juni. Apalagi, ada area pertunjukan yang mengambil tempat di Jakarta Aquarium & Safari. Ya Allah, alhamdulillaah. Anak-anak jadi punya kegiatan menyenangkan di depan laptop, selain sekolah daring tentunya hihi.

Tepat saat idulfitri kemarin, ketika sekolah Mahira sudah libur, saya langsung membeli empat Paddle Pop kesukaan anak-anak. Sebetulnya mereka suka Paddle Pop Twister Mermaid, tetapi, kosong semua di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi dekat rumah. Jadi kami membeli yang Paddle Pop Rainbow dan Mochi. Saya minta agar struk es krim dicetak terpisah. Struk ini kemudian saya tukarkan dengan kode untuk masuk ke Paddle Pop Seaventure secara GRATIS. 

Ada sejumlah permainan, aktivitas, dan video yang menyenangkan. Satu kode yang kita dapatkan, bisa kita gunakan sebanyak 3x login dengan catatan per loginnya maksimal 12 jam. Ini cukup banget karena memang untuk bermain, tidak cukup hanya satu jam saja. Wah, memangnya seseru apa?

paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop

Biar Bunda ada gambaran seperti apa keseruan Paddle Pop Seaventure, pastikan Bunda membaca tulisan ini sampai selesai ya. Ada review, video, dan cara menukarkan kode untuk bermain di Paddle Pop Seaventure. Sekaligus, saya juga memberi sedikit wawasan yang saya ketahui tentang cemilan anak dan mengapa Paddle Pop ini menjadi es krim yang aman untuk anak-anak. Pasti Bunda juga ingin tahu, kan, apa saja kandungan nutrisi dan variannya.

Mahira itu takut dengan pantai dan laut. Hal ini terkadang membuat saya sedih karena saya punya cita-cita ingin mengajak anak-anak saya snorkeling suatu saat nanti. Saya pun membuat misi untuk mengenalkan Mahira pada dunia laut yang menyenangkan. Saya berusaha untuk membacakannya lewat cerita, tetapi sepertinya itu tidak cukup.

Begitu saya tahu Paddle Pop mengadakan Seaventure, saya senang bukan main. Akhirnya ada media yang menyenangkan bagi Mahira untuk mengenal dunia laut. Apalagi, ini berada di Jakarta Aquarium & Safari, sebuah akuarium indoor terbesar di Indonesia. Jakarta Aquarium & Safari ini berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Aquaria KLCC Malaysia. Kalau saja tidak ada pandemi, kita bisa menyaksikan lebih dari 3500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik, berinteraksi dengan menyentuh dan memberi makan yang tentu saja juga dipandu oleh penjaga hewan berpengalaman. Wah, terbayang banget yaa serunya. Saya berdoa agar setelah semua cukup aman, saya bisa mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari secara langsung.

Bersama Paddle Pop, Jakarta Aquarium & Safari menghadirkan keseruan dunia bawah laut secara virtual. Ada beberapa atraksi yang disuguhkan, diantaranya Wisata Virtual, Kuis Berhadiah, Main Yuk!, dan Kompetisi Foto. Walaupun Paddle Pop Seaventure ini kita akses secara virtual, indra anak-anak tetap bisa terlatih dengan baik. Mereka akan berjoget, berlari, bertepuk tangan, berpikir, dan mendengarkan dengan fokus. Menarik sekali, bukan?

paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop

Di bagian ini, kita bisa mengenal biota bawah laut dipandu oleh Kak Sigi. Kak Sigi ini ramah banget, dia mengenalkan pada kita tentang perlengkapan yang aman dan lengkap ketika hendak diving atau menyelam ke bawah laut. Ini bisa menjadi wawasan yang bagus untuk anak-anak ya, Bunda. 

Sebelum mulai menyelam, Kak Sigi juga mengajak kita untuk pemanasan terlebih dahulu, nih. Agar tubuh kita tidak kram dan bisa berstamina ketika menyelam. Ini memang hanya virtual, tetapi dengan menggerakkan badan, kita bisa melatih motorik kasar anak-anak juga. Bentuk dari wisata virtual ini adalah video dengan penuh dengan aktivitas menarik. Kita bisa melihat-lihat beberapa satwa bawah laut, ada kuis berpikir, sulap, kuis seputar satwa, berburu harta karun, dan ada Mermaid Show. Mermaid Show ini setahu saya pertunjukan unggulan di Jakarta Aquarium & Safari. Pada program ini, pertunjukannya disingkat tetapi tidak mengurangi keseruan dan makna cerita. Anak-anak saya saja menyukainya, lho. Bunda bisa menyimak keseruan dan interaksi bersama dua buah hati saya melalui video di bawah ini. Hati-hati, bikin ketagihan dan kepengin main di Paddle Pop Seaventure, lho! Hihi.

Pada area “Main, Yuk!”, ada empat permainan dan eksperimen yang dapat kita lakukan bersama anak-anak. Aktivitas ini dipersembahkan oleh Playdate Indonesia dan bisa dilakukan bersama anak-anak yang berusia TK atau sekitar 4 tahun ke atas. Tetapi, ini bukan panduan saklek, ya. Anak kedua saya yang masih berusia 2.5 tahun juga suka sekali diajak bereksperimen. 

Pertama, ada permainan Twister Water Play. Permainan ini adalah sebuah percobaan untuk membuktikan bahwa air itu bisa berjalan ke atas. Tidak hanya itu, anak-anak juga bisa melihat dan belajar tentang pencampuran warna. Asyik sekali, ya. Untuk bermain, kita perlu waktu 30 menit dan menyiapkan sejumlah peralatan seperti 5 buah gelas kosong, 3 pewarna makanan (merah muda, biru, dan kuning), 300 ml air, 4 lembar tisu, dan 1 buah sendok kecil. Lewat aktivitas ini, anak dapat mengasah kreatifitasnya, motorik kasar, dan melatihnya untuk lebih fokus.

Kedua, ada Rainbow Bubble. Aktivitas ini adalah percobaan menyenangkan tentang proses terjadinya bubble atau gelembung busa. Aktivitas ini pernah dilakukan oleh Mahira di sekolahnya, sehingga tidak terlalu asing buat dirinya. Bunda perlu meluangkan waktu selama 30 menit dan menyiapkan mangkok berisi air, sabun cuci piring, kaos kaki bekas, botol air mineral berukuran 600 ml, pewarna makanan (upayakan yang berwarna-warni), karet gelang, gunting, dan sendok. Melalui eksperimen ini, anak bisa melatih kreatifitas, logika berpikir, dan motorik kasar serta halus.

Ketiga, Sinking or Floating. Mahira pernah melihat permainan ini di channel YouTube favoritnya, tetapi kami belum pernah memainkannya. Ini adalah kesempatan menarik, hehe. Nah, tujuan permainan ini adalah untuk membuktikan bahwa ada perbedaan berat benda di darat dan di air. Anak-anak juga akan belajar tentang perbedaan benda terapung, melayang, dan tenggelam. Waktu yang kita perlukan cukup singkat, yakni hanya 15 menit. Bunda juga hanya memerlukan air, 3 gelas bening, 5 sendok makan garam, 3 butir telur, dan 1 sendok makan. Aktivitas ini dapat membantu mengasah kemampuan logika berpikir anak dan mengurangi bayangan ketakutan pada air atau pantai.

Keempat, Oxygen Tank and Diving Googles. Ini adalah aktivitas untuk membuat peralatan menyelam seperti milik Kak Sigi. Dengan memiliki peralatan ini, anak bisa berimajinasi seolah-olah sedang menyelam. Bunda butuh waktu 30 menit untuk membuatnya, bisa lebih ya karena memang membutuhkan waktu untuk mengeringkan pylox. Bunda bisa menyiapkan 2 tali tambang berukuran 50 cm, 2 botol plastik 1.5 liter, 2 kain flanel berukuran 25×25 cm, isolasi hitam (warna lain pun boleh), pylox, gunting, dan lem. Melalui kegiatan ini, anak-anak bisa sekaligus berlatih sabar, kreatif, dan melatih kelincahan tangannya dalam berkarya. 

Kuis ini bukan untuk anak-anak, yah, melainkan untuk bundanya! Hehehe. Saya beri bocoran sedikit nih, pertanyaan yang muncul adalah seputar produk Paddle Pop. Sudah segitu aja bocorannya, soalnya kan kita saingan untuk mendapatkan hadiah. Hihi. Hadiahnya juga menarik loh, Bunda, ada kolam renang anak, activity kit, dan es krim Twister Mermaid. Yuk, Bunda juga ikut main dan menangkan hadiahnya! Bunda bisa mengecek pengumuman secara berkala di Instagram Paddle Pop, jadi, pastikan juga sudah mem-follow, ya. Alhamdulillah saya mendapatkan skor 100, nih. Semoga saja saya juga menjadi salah satu pemenang beruntung! Aamiin.

Paddle Pop Seaventure ini memang menjadi hiburan buat keluarga. Nggak cuma buat anak-anak, ya, Bunda, tapi juga buat kita sebagai orang tuanya. Soalnya, bertebaran hadiah. Tidak hanya kuis, tetapi juga ada kompetisi foto. Caranya, kita tinggal memasukkan foto terbaik dan seru bersama anak-anak. Tidak harus ketika sedang menonton atau sedang makan es krim, pokoknya foto yang menurut Bunda paling cakep, deh. Nah, kemudian Bunda tinggal upload dan download. Bunda bisa mengatur posisi foto dengan menggeser bar yang ada di bawah foto. Hadiahnya sama seperti Kuis Berhadiah, yakni kolam renang anak, activity kit, dan es krim Twister Mermaid. Mengenai tata caranya, bisa Bunda perhatikan sendiri, ya. Semoga kita beruntung ya, Bund.

paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop

Hal lain yang membuat saya senang adalah karena kegiatan ini diadakan oleh Paddle Pop, brand es krim favorit saya sejak kecil dan sekarang juga disukai anak-anak saya. Kalau dihitung-hitung, sudah lebih dari 28 tahun, lho! Saya masih ingat betul ketika saya kecil, Ayah melarang saya makan es krim. Ibu saya akhirnya memberikan pada saya diam-diam, agar Ayah tidak tahu. Demi sebungkus es krim paddle pop coklat yang lezat waktu itu. 

Sekarang, saya tidak ingin menjadi orang tua yang “seseram” itu. Saya mengizinkan anak-anak makan es krim, tetapi ada rambu-rambunya. Misalnya saja ada batasan per hari dan saya juga memerhatikan kandungan nutrisi pada es krim. Saya selalu membaca informasi di balik kemasan. Selama ini saya selalu menyetok es krim Wall’s di kulkas, kadang Paddle Pop, kadang varian yang lain. Dan alhamdulillah, anak-anak tidak pernah ada keluhan. Ini karena memang Wall’s menjaga kualitas. Saya juga memilih untuk membatasi anak-anak saya untuk jajan es krim merek lain karena saya ragu keaman bahannya. Saya sudah kapok mencoba-coba karena malah berakhir tenggorokan saya sakit akibat rasa es krim yang terlalu manis. Saya lebih memilih untuk makan varian es krim Wall’s lainnya atau salah satu dari es krim Paddle Pop di bawah ini.

Mana Es Krim Paddle Pop Favoritmu?

paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop
paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop

Nah, Wall’s ini memiliki komitmen bahwa es krim anak-anak ya dibuat sesuai dengan kebutuhan anak. Sehingga, seluruh anggota keluarga bisa lebih aman menikmatinya. Khusus untuk anak ini bagaimana? Wall’s merancang es krim dengan tampilan yang menyenangkan, rasa dan tekstur yang lezat, dan warna yang menarik. Tapi, bukan berarti Wall’s tidak memerhatikan pedoman nutrisi yang ketat. Wall’s memastikan isi es krim anak-anak isinya tidak lebih dari 110kkal per porsi, 3g lemak jenuh per porsi, dan 20g gula tambahan per 100g. Hal ini sudah sejalan dengan WHO dan rekomendasi Kemenkes. Kalau kamu sulit membayangkan takaran, biasanya satu sendok teh itu berisi 5g. Jadi, untuk Paddle Pop Rainbow misalnya yang hanya 9g gula, itu berarti tidak sampai 2 sendok teh. Paddle pop juga memanfaatkan kebaikan susu dan buah bagian dari bahan pada es krimnya.

Saya sering mencicipi makanan anak, tak terkecuali es krim mereka. Saya sudah merasakan sendiri bahwa rasa manisnya Paddle Pop itu light alias ringan, jauh jika dibandingkan dengan es krim Wall’s dewasa yang saya dan suami sukai. Jadi, saya pertimbangkan Paddle Pop ini cukup aman untuk anak-anak. Saya sendiri kalau sedang kepengin es krim tetapi sudah banyak makan pada hari itu, saya tentu lebih memilih es krim Paddle Pop yang kalori dan gulanya lebih sedikit.

 

Saya memiliki beberapa kiat untuk makan es krim yang aman, agar tetap sejalan dengan kebutuhan harian anak dan terhindar dari penyakit. Pertama, pilih es krim yang memang khusus untuk anak-anak, seperti Paddle Pop ini. Karena komposisinya berbeda dan es krim ini dibuat sesuai kebutuhan nutrisi harian anak. Pilih juga yang aman dan halal, artinya sudah teregistrasi BPOM dan Halal MUI.

Kedua, cek kebutuhan anak. Anak itu kan berbeda-beda, ya, ada yang kelebihan lemak, ada yang kekurangan zat besi, ada yang sensitif terhadap gula, dan berbagai hal lainnya. Ini perlu kita perhatikan terlebih dahulu agar anak-anak juga tetap sehat. Apakah ada bahan yang dapat memicu alergi atau tidak.

Ketiga, berikan es krim sesuai kebutuhan harian. Seperti yang saya tulis di atas, es krim Paddle Pop memiliki beragam varian dengan kandungan kalori, gula, protein, dan lemak yang berbeda-beda pula. Nah, lebih baik kita berikan saja sesuai kebutuhan nutrisi harian. Kalau saya paling suka memberi anak-anak varian Twister Mermaid dan Rainbow karena kalorinya sesuai dengan keseharian anak, gulanya tidak terlalu tinggi, rasanya lezat, dan warnanya menarik.

Keempat, beri batasan. Misalnya, sehari sekali atau dua kali, itu sudah cukup. Bunda perlu memberi jatah cemilan pada anak. Kalau dalam sehari anak sudah makan es krim, sebaiknya anak mengurangi makan cemilan lain yang terlalu manis.

Kelima, minum air putih setelah makan es krim dan sikat gigi sebelum tidur. Ini untuk menjaga kesehatan tenggorokan dan mulut, ya, agar kuman-kuman yang suka bersembunyi di mulut dan area gigi bisa hilang. Dengan begini, kesehatan tetap terjaga, kita pun bahagia bisa makan es krim favorit.

Nah, gimana, seru banget, kan. Setelah main, terus ngemil es krim Paddle Pop. Pasti berkesan banget tuh buat anak-anak. Saya pun masih akan kembali memainkan Paddle Pop Seaventure besok karena masih ingin menjajal permainan Sinking or floating. Anak-anak juga ingin melihat kembali Kak Sigi dan Paddle Pop saat menjejalah dunia bawah laut di Jakarta Aquarium & Safari. Saya yakin Bunda juga sudah tak sabar untuk mencobanya. Pada foto di bawat ini, saya membagikan cara untuk menukarkan struk dengan kode. Tinggal mengirim WA sesuai instruksi saja, kok, Bunda. Dan tunggu 1 sampai 3×24 jam untuk mendapat balasan kode. Jika masih belum dibalas, bisa coba chat lagi atau hubungi via Instagram Paddle Pop. Setelah mendapat kode, Bunda bisa langsung mengunjungi website Paddle Pop Seaventure di bawah ini.

paddle pop seaventure, review paddle pop seaventure, es krim yang aman untuk anak, review paddle pop

Bunda, saya harap cerita dan pengalaman saya ini tidak untuk bunda baca saja. Saya mengajak Bunda dan buah hati tercinta untuk ikutan bermain bersama Paddle Pop Seaventure dan membagikan cerita di Instagram atau blog Bunda. Mumpung masih ada waktu, lho. Bunda juga bisa mengajak ayah turut serta karena aktivitas ini bisa menjadi sarana untuk memperkuat ikatan keluarga. Selamat bermain, ya. Kalau Bunda sudah mencoba Paddle Pop Seaventure ini, boleh, yuk, berbagi cerita di kolom komentar.

77 tanggapan pada “Sensasi Seru! Jelajah Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop Seaventure”

  1. Jaman paddle pop suka ngasih hadiah dvd kalau beli 5 paddle pop anakku selalu gak ketinggalan beli mbak. Nah sekarang lebih canggih ya bisa seaventure dan edukasi mengenai bawah laut. Anak2 pasti seneng.

  2. Ahey.. seru banget ya.. buat bisa menikmati wisata virtual dunia bawah laut bersama paddlepop dan jakarta aquarium itu harus dapetin kode uniknya dulu.. jadi ngga mudah untuk bisa mengaksesnya dan banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan setelah berada dalam website paddlepopyukmain

  3. Dari ekspresi mereka, terlihat anak2 sangat menikmati ya mba..ya nikmatnya es krim paddle pop, petualangan bawah laut yg asyik juga kebersamaan dg keluarga. senangnyaa..

  4. Seru banget ya anak-anak bisa main di Paddle Pop Main Yuk ini. Menghibur sekaligus nambah wawasan. Anak-anak gada bosen-bosennya nonton ini. Sampe bolak-balik beli Paddle Pop biar dapet kode unik. Btw, tulisannya keren amat kayak biasanya. padahal mepet DL. Mantap. Semoga menaaaang 🙂

  5. Paddle Pop kesukaan aku banget. Keren ini programnya menghibur anak-anak yang lagi school from home, selain itu nambah wawasan juga. Ini keren amat deh tulisannya. ❤👍

  6. Bagus banget hadiahnya. Kalau dapat kolam renang itu bisa seseruan di rumah. Btw ntah sampai kapan pandemi ini berlangsung, memang ortu harus kreatif mengajak anak beraktivitas.

  7. Mba aku malah salfok sama cara nulisnya, nyenengin dan kreatif banget!
    btw berarti kalau mau coba petualangan virtual seaventure bareng paddlepop ini tinggal beli esnya aja gitu yaa.

    seru banget kayaknya ini

  8. Aku baru tahu ada lomba fotonya, kak.
    Ini seru banget hadiahnya. Impian memiliki kolam renang yang ada slidenya gitu.
    Paddle Pop memberikan aktivitas seru bersama keluarga yaa..

  9. Anak saya, eh saya juga sih, belum pernah ada yang melihat aquarium raksasa. Padahal kalau bisa snorkeling, spot di Lombok sini banyak kan. Hahahah. Apa saya ajak nge-seaventure aja ya dulu mereka?

  10. aku yg udah besar aja masih suka es krim paddle pop yg rainbow! ahaha soalnya kerasa banget sih susu nya, pokoknya favorit deh.. BTW pengen dapetin kotak mainnya deeh gemes banget soalnya wkwkkwk..

  11. Dengan adanya Paddle Pop Seaventure ini setidaknya bisa jadi hiburan buat anak2 ya, sekaligus media belajar tentang biota laut supaya gak bosan karena ruang geraknya masih terbatas saat ini.

  12. wah seru banget ya diam di rumah jadi ga membosankan. bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil mba, kebetulan keponakan saya suka banget dengan dunia bawah laut, bakal happy banget dia nontonnya

  13. Waduh seru banget. Terus ada kompetisinya juga ya. Itu anak-anaknya juga look happy banget ya mom. Paddle pop emang ice cream terenak sih. Dari dulu sampai sekarang aku masih doyan.

  14. Ngebayangin wisata virtualnya aja pasti seru banget, bisa ngobatin kangen jalan-jalan offline ke Aquariumnya. Bisa ngisi kegiatan selama di rumah ya mbak, bikin anak-anak jadi lebih kreatif juga.

  15. Haissssh liat video keseruan Paddle Pop Seaventure,berasa ngenvy nih..
    Saya mau nih ikutan kuis nya. Biar bisa dapetin hadiahnya.
    Memang paddle pop ini cemilan sehat buat anak. Soalnya gak kelebihan kalori dan manisnya pas.

  16. Oh Aku baru tau kalau eskrim paddle pop ini ternyata jumlah gula dan kalorinya sudah dihitung sedemikian rupa.Disesuaikan dengan kebutuhan anak. Kalau anakku suka yang Varian Trico bun..

  17. Kaget pas baca pertama kali karena kok tau nama anakku Mahira? Eh ternyata nama anak kita sama mbak hahaha mahiraku juga pasti seneng banget deh diajak ngeliat aneka satwa bawah laut soalnya dia lagi suka banget sama hewan-hewan. Hewan apa aja dia suka. Biasanya aku liatin natgeo doang wkwkw kasian

  18. Ini emang seru bangeeeettt mba. Anakku aja sampe ketagihan. Apalagi sebelumnya kita bikin tabung oksigen dulu. Jadi berasa nyelam beneran

  19. Alhamdulillah liburannya dede Mahira menyenangkan ya, meski secara virtual tetapi wawasan tentang dunia bawah laut tersampaikan, apalagi kebersamaan keluarga sekaligus terjalin erat juga

  20. apa aku sama anakku doang yg belum conain seaventirenya pasle pop kayanya seru banget deh…

    lupa melulu pas beli es krim pde pop padahal sering banget pas baca review begini baru inget

  21. Ya ampun padahal minggu lalu ke alfamart beli eskrim buat ponakan, tapi lupa beli paddle pop, pantes kayak ada yang lupa tapi apa gitu. Besok ke alfamart lagi ah beli paddle pop biar bisa ikut wisata bawah laut buat para ponakan juga. Makasih infonya mbak..

  22. Euisry Noor (isrinur.com)

    Seaventure ini emang seru. Aku udah coba juga bareng anakku. Sampai sekarang kadang dia masih minta liat dunia bawah laut virtual lagi. Padahal itu udah lama & jatah kodenya tentu udah abis dari lama, hehe. Jadi pengen makan eskrim Paddlepop lagi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *