Bertemu Fagetti, Supplier Premium
Motif Marmer Terlengkap nan Elegan

motif marmer terlengkap

“Gimana ya, Ndhuk, rumah itu kalau ada marmernya, terkesan mewah dan elegan!”
Ibuku
Guru, IRT, Marmer lover!

Saya teringat ucapan ibu saya dengan nada antusias ketika kami sedang melihat-lihat interior rumah pada sebuah majalah. Ibu punya 3 rumah, satu di Sidoarjo dan 2 di Lumajang. Dari semua rumah yang dibangun ibu, ada dua kesamaan. Pertama, warna cat pilihan ibu cenderung memakai tone yang warm seperti kuning muda. Kedua, ibu selalu menggunakan marmer berkualitas untuk kitchen set-nya. Ibu juga sangat selektif, beliau selalu jeli mencari supplier premium yang menyediakan motif marmer terlengkap.

Saya sendiri memiliki kesan yang mendalam dengan marmer. Saat ke Turki, saya sempat mengunjungi Ephesus Ancient City, sebuah kota kuno yang sangat kaya. Seluruh kota terbuat dari batu alam dan sebagian besar adalah marmer. Edyan tenan, kalau kata orang Jawa! Saya sungguh terpesona dengan keanggunan kota kuno ini, warna marmer yang digunakan dominan warna putih, krem, dan coklat. Keanggunan ini kemudian diadopsi oleh banyak orang untuk mempercantik interior rumah atau ruang kerjanya. Kekokohan bahan marmer memang tidak layak untuk dibandingkan, sudah terbukti tahan ratusan tahun dan puluhan zaman!

Marmer Unik Menciptakan Kesan Elegan, Dingin, dan Ngangenin!

motif-marmer-terlengkap
Berfoto di depan perpustakaan raksasa. Bangunannya full marmer!

Sepulang dari Turki, saya jadi lebih perhatian apabila pergi ke suatu tempat lalu tempat tersebut menggunakan marmer untuk interiornya. Diam-diam, saya akan memuji selera arsiteknya. Seperti ketika sesekali saya pergi ke Tunjungan Plaza Surabaya atau ke Supermal Pakuwon Indah, saya tidak pernah melewatkan mengunjungi toilet marmer mereka yang dingin dan bersih atau mengamati pilar bangunan mall yang terbuat dari marmer, berdiri dengan kokoh dan elegan. Saya pun tidak haeran mengapa kedua mall ini selalu ramai dikunjungi oleh “Crazy Rich Surabayans” maupun penduduk lokal lainnya.

motif marmer terlengkap
Library of Celcus di Ephesus. Berdiri kokoh sejak tahun 6000 SM !
motif-marmer-terlengkap
Hierapolis di Pamukkale, penuh marmer dan batu alam juga.

Bahan marmer memang layak menjadi primadona interior bangunan. Untuk hunian maupun komersil, marmer selalu memikat, tinggal menyesuaikan saja dengan warna dan motifnya. Diletakkan di dinding, lantai, meja, hingga sekadar sebagai pemanis sudut ruangan, marmer tidak akan luntur daya pikatnya. Marmer yang selalu memukai ini memiliki sejumlah kelebihan. Pertama, visual marmer ini menarik, sebab, ia terbentuk secara alami dan dari bahan yang alami pula. Motif dan corak marmer sering berbeda-beda. Apalagi jika ditambah sentuhan ukiran ahli seni, tentu akan menambah nilai estetik yang paripurna! Kedua, ada kesan mewah karena corak dan kilap alami yang timbul dari permukaannya. Kesan mewah ini juga makin bertambah dengan metode finishing tertentu, seperti metode polished yang akan saya bahas lebih rinci di bawah. Ketiga, lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Wajar apabila banyak orang menengah ke atas yang mau menggelontorkan sejumlah dana untuk bahan marmer, karena memang worthy. Mendingan beli bahan yang jelas kualitasnya, mahal, dan awet ketimbang murahan tapi rusak melulu, kan?

Kelebihan yang keempat adalah marmer membuat bangunan terasa homie dan dingin, membuat betah serta ngangenin. Saya tidak heran orang Indonesia demen menggunakan marmer, karena efek dingin yang ditimbulkan sangat cocok digunakan oleh kita yang tinggal di daerah khatulistiwa.

Rasa keingintahuan saya akan marmer-marmer elegan ini semakin terpantik, hingga suatu saat saya sedang mencari supplier marmer premium di Indonesia. Saya yakin pasti ada produsen dan supplier di Indonesia karena peminat marmer di negara kita ini tidak sedikit. Selain itu, saya juga penasaran dengan jenis marmer terlengkap serta motif-motifnya. Siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk rumah kami kelak, aamiin!

 

Sang Ahli itu Bernama Fagetti

Google mempertemukan saya dengan Fagetti, produsen dan supplier batu alam grade premium di Indonesia. Portofolio batu alam yang dimiliki diantaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1986 dan memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Koleksi batu alam tersebut dapat dilihat di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi. Setiap tahun, Fagetti juga mengadakan pameran yang dapat dihadiri oleh publik.

Saya awalnya mengira Fagetti ini menangani untuk kebutuhan rumah tangga saja, ternyata tidak, lho! Banyak sekali project-project besar yang dikerjakannya. Di websitenya jelas terpampang beberapa project prestisius yang telah dikerjakan Fagetti. Tunjungan Plaza dan Supermal Pakuwon Indah Surabaya adalah salah satunya. 

Fagetti juga melakukan banyak inovasi. Yang paling mengagumkan adalah Fagetti mampu membuat marmer menjadi tembus cahaya. Sebetulnya, ini adalah hal yang nyaris mustahil dilakukan, karena marmer merupakan batu alam yang memiliki karakteristik tidak bisa ditembus cahaya seperti Onyx. Tapi Fagetti bisa membuat marmer menjadi tembus cahaya sehingga tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu dari belakangnya.

Teknologi lain yang dimiliki Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Setelah ditipiskan marmer menjadi ringan sehingga bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.

Fagetti juga tidak akan ragu menyanggupi permintaan klien untuk menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork atau sebuah karya seni yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Tidak berlebihan bukan jika saya menyebut Fagetti adalah Sang Ahli marmer? 

Keunikan marmer selain pada motifnya, juga ada pada metode finishingnya yang memberikan kesan berbeda antara satu marmer dengan yang lain. Fagetti menggunakan 3 finishing populer yakni polished, honed, dan leather.

Finishing polished merupakan sentuhan akhir permukaan marmer yang paling populer, cirinya mudah dilihat yakni mengkilap dan glowing seperti pakai skincare! Haha. Marmer dengan finishing polished cocok digunakan untuk interior modern maupun tradisional. Selain itu, permukaan polished sangat mudah dirawat dan tidak mudah keropos. Menurut saya, permukaan polished sangat bagus digunakan di dinding serta untuk kitchen set. Kalau untuk flooring, harus lebih hati-hati karena kalau dipel bisa bikin licin. 

Buat kamu pecinta doff, marmer dengan permukaan honed adalah pilihan terbaik. Fagetti juga menyediakan marmer dengan finishing doff, lho. Digunakan untuk lantai juga tidak kalah bagus karena finishing honed cukup tahan dengan lalu lintas yang tinggi dan tahan terhadap goresan.

Finishing leather juga cukup diminati oleh pelanggan Fagetti sebagaimana ditulis di website mereka. Fyi, finishing leather ini merupakan gaya finishing marmer terbaru yang sangat populer beberapa tahun terakhir. Finishing leather kerap dijumpai pada marmer yang berwarna gelap dan memberi kesan bertekstur tanpa mengurangi warna alaminya. Permukaan marmer yang menggunakan finishing leather biasanya berkilau lembut, tetapi tidak terlalu mengkilap seperti polished. Finishing ini cocok untuk marmer di luar ruangan maupun untuk meja rias agar menambah kesan elegan.

produsen marmer indonesia
Finishing Polished (mengkilap)
supplier marmer indonesia
Finishing Honed (doff)
motif-marmer-terlengkap
Finishing Leather (bertekstur)

Tak Perlu ke Itali, Motif Marmer Terlengkap Ada di Fagetti

Kita tahu bahwa banyak batu alam ini yang impor dari luar negeri, kebanyakan dari Italia, ada pula yang dari Namibia, Brazil, Turki, bahkan Tiongkok. Buat pecinta bebatuan alam khususnya marmer untuk interior bangunan, saya sarankan tidak perlu menghabiskan dana berlebih untuk mengunjungi negara sebelah, apalagi masih ada virus corona! Hehe. Cukup mampir ke Fagetti saja! Kalau belum bisa lihat showroomnya, coba cek media sosialnya (aku beri linknya di bawah, baca sampai akhir, ya!)

Setelah berhari-hari ngepoin Instagram Fagetti, saya jadi yakin bahwa Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia, memiliki motif dan jenis marmer terlengkap dan unik. Berbagai motif dan corak yang dimiliki Fagetti ini sangat kaya karena pengaruh dari asal daerah atau lokasi penggalian serta kedalaman lapisan tanahnya yang berbeda-beda. Saya menjelajahi halaman Instagram Fagetti dan menemukan beberapa motif yang cantik. Berikut beberapa motif pilihan saya:

motif marmer terlengkap
FS Residence, Surabaya.

Marmer Statuario.

Marmer populer ini didominasi warna putih dan abu-abu. Motif marmer Statuario yang berasal dari Italia ini termasuk tipe klasik dan mudah dijumpai dimana-mana, termasuk di Indonesia. Motif ini memang sederhana, namun memikat. Jika kamu beruntung menjumpai motif marmer statuario ini di dinding mall atau meja, bisa jadi background foto yang cantik, tuh!

Pada foto ini, Fagetti menggunakan Marmer Statuario Prima (super excellent and extra quality) untuk lantai dan dinding toilet.

Marmer Princess Grey.

Motifnya didominasi dengan warna abu-abu gelap yang dramatis, serta terdapat beberapa corak putih pula. Motif ini berasal dari Brazil. Ada varian motif lain yakni White Princess Grey yang berasal dari Namibia. 

Pada foto ini, marmer Princess Grey dapat kamu lihat di pola lantai toilet. Terlihat, kan, ada corak-corak abstrak putih pada marmernya?

motif marmer terlengkap
Apartmen Kota Kasablanka, Jakarta.
motif-marmer-terlengkap
Puri Matahari Tower, Jakarta.

Marmer Flower Brown.

Marmer eksotik ini berasal dari Italia. Motif ini didominasi warna coklat tua yang sangat gelap dan terdapat highlight warna krem. Motif ini saya rasa cocok untuk digunakan untuk area dinding serta ruang kerja.

Pada foto ini, kamu bisa menyaksikan motif Flower Brown di bagian lantai lift. Cantik, bukan? Kita bahkan bisa melihat pantulan dinding lift pada marmer Flower Brown saking glowing-nya! Foto lift ini adalah salah satu project yang dikerjakan oleh Fagetti di Puri Matahari Tower, Jakarta.

Marmer Crema Valley atau Crema Valencia.

Motif ini adalah salah satu favorit saya. Marmer ini memiliki warna yang hangat, terkadang ada yang berwarna kuning gading dengan perpaduan warna putih dan krem. Terkesan anggun dan warnanya hangat, namun tetap membuat ruangan sejuk. Motif ini menurut saya cocok untuk digunakan pada ruang keluarga. Crema Valley merupakan pilihan yang tepat untuk kantor maupun rumah pribadi.

Pada foto ini, Crema Valley terdapat pada dinding dan lantai Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta. Bagian dindingnya cantik, ya? Ada ukiran yang menambah nilai estetika.

motif marmer terlengkap
Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta.
motif marmer terlengkap
Skyloft SOHO Ciputra World, Surabaya

White Sand.

White Sand merupakan motif marmer yang cantik dari salah satu negara favorit saya, Turki. Seperti namanya, marmer “pasir putih” memiliki warna netral putih yang solid dan halus dengan perpaduan warna krem. Kebanyakan marmer ini tersedia dalam finishing polished. Melihat marmer white sand ini, saya langsung teringat dengan perjalanan saya di Ephesus, lho!

Motif White Sand pada foto ini terlihat di lantai lift Skyloft SOHO Ciputra World Surabaya. Arsiteknya memadukan marmer White Sand dengan marmer Della Porto Golden.

 

Kelima motif pilihan saya merupakan sebagian kecil dari ratusan motif yang dimiliki oleh Fagetti. Kamu bisa melihat Instagram Fagetti untuk ngepoin berbagai motif yang telah digunakan oleh klien Fagetti!

Jujur saja saya sebagai warga Indonesia yang menyukai marmer, saya takjub, senang, sekaligus bangga, sebab tidak perlu jauh-jauh ke Itali atau ke Turki untuk mencari marmer yang pas di hati, cukup ke Fagetti! Apalagi telah terbukti, Fagetti memiliki banyak unggulan dan sudah dipercaya ratusan klien selama bertahun-tahun. Beberapa keunggulan Fagetti yang saya catat diantaranya:

Sudah digunakan oleh ratusan klien di seluruh Indonesia. Eits, kliennya bukan yang ecek-ecek, lho! Dapat dikatakan semua hasil project terpasang dengan sempurna, klien pun bahagia.

Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi. Sebelum batu alam dikirimkan ke customer, Fagetti akan menguji kekuatan dan kualitas batu alam di laboratorium milik sendiri. Selain itu, Fagetti juga bisa memotong marmer menjadi sangat tipis (3 mm), menjadikan marmer sebagai artwork, dan mendesainnya dengan model 3D. 

Seperti yang saya tulis di atas, Fagetti memiliki 900 lebih stock batu alam, khususnya marmer yang selalu tersedia. Ibarat lagi belanja di supermarket, kita selalu senang, kan, kalau pilihannya beragam dan selalu ada tanpa perlu menunggu lama?

Karena stok yang selalu available, pengiriman pun tidak menjadi hambatan. Project tentu akan lebih lancar.

Di pasar ritel, batu alam Fagetti banyak digunakan untuk memperindah rumah hunian kelas menengah ke atas karena Fagetti memiliki beragam jeis batu alam yang unik dan kesklusif serta mampu menambah nilai estetik pada hunian.

Di pasar korporasi, batu alam Fagetti ikut menyempurnakan kemegahan sejumlah proyek prestisius di Jakarta di antaranya adalah InterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, PIK Office, Park Hyatt – MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2.

Di Surabaya, batu alam Fagetti melengkapi keindahan bangunan Supermal Pakuwon Indah, Tunjungan Plaza, The Peak Residence dan One Icon Residence. Sedangkan di Bali, ada Movenpick Resort and Spa dan Sofitel Hotel. Lalu, ada JHL Solitaire di Tangerang, Masjid Suciati Saliman di Yogyakarta, Hotel Adimulya di Medan, Sheraton Hotel dan Radisson Hotel di Lampung serta Radisson Hotel di Batam yang juga memajang batu alam eksklusif dari Fagetti.

 

 

motif-marmer-terlengkap
Gambar ini merupakan artwork pada marmer yang dibuat oleh Fagetti.

Saya ingin memberi kabar baik untuk pecinta marmer di Indonesia. Fagetti ini lumayan sering menggelar pameran marmer dan batu alam, pameran pada tahun ini bahkan lebih dari sekali. Tidak hanya itu, Fagetti selalu memberi berbagai “kejutan” yang mengagumkan pada setiap pameran yang digelar. 

Seperti pada pameran di Arch:ID tanggal 27-29 Februari 2020 lalu, Fagetti memamerkan “Marmer Melayang”, sebuah desain melayang seperti drop ceiling yang lazim digunakan untuk material ringan, bukan yang berat seperti marmer. Namun, dengan pameran ini, Fagetti menunjukkan bahwa hal ini bukanlah suatu yang mustahil, bahkan, kekuatannya pun tidak perlu diragukan.

Selain marmer melayang, Fagetti juga menampilkan artwork yang terbuat dari batu marmer berupa lukisan burung. Lukisan burung tersebut merupakan hasil kreasi dari mesin water jet. Mesin tersebut dapat membuat karya seni marmer dalam bentuk 2D. Sedangkan desain 3D dikerjakan Fagetti dengan menggunakan mesin CNC.

pameran marmer indonesi
Poster Pameran The Stone Portal by Fagetti.

April 2020 nanti, Fagetti dijadwalkan mengisi pameran lagi, tepatnya di Event IndoBuildTech 2020 di ICE BSD Tangerang pada tanggal 1-5 April 2020. Pameran tersebut digadang-gadang menjadi pameran bertaraf internasional dan Fagetti sudah berencana untuk menyajikan pameran yang unik yang belum pernah dilakukan oleh perusahaan marmer lainnya di seluruh dunia.

Fagetti mengusung tema The Stone Portal: Time Travels. Di booth seluas 378 meter persegi/m2 (dari total luas booth Fagetti 513 m2), Fagetti akan membangun wahana mesin waktu yang dibentuk dari susunan batu marmer pilihan dengan corak dan warna yang eksklusif. 

Ada empat ruang utama di dalam wahana mesin waktu ini. Pengunjung akan diajak menikmati perjalanan waktu lewat karya arsitektur marmer dari periode waktu dan zaman yang berbeda, yakni arsitektur Nusantara (Borobudur), arsitektur Ghotic (Katedral), arsitektur Mughal (Taj Mahal) dan arsitektur futuristik. Di wahana ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan detail interior ruangan yang semuanya terbuat dari marmer. 

Dapat dibayangkan pameran ini bukan hanya sekadar batu marmer yang indah, melainkan juga cerita dan nilai sejarah dari sebuah bangunan yang menggunakan batu alam, khususnya batu marmer. 

Fagetti sangat serius dalam menyiapkan pameran yang sangat prestisius ini. Untuk itu, pembangunan arsitektur marmer tersebut diserahkan kepada desainer-desainer andal yang sudah berpengalaman di level internasional selama puluhan tahun.

“Kami bekerja sama dengan empat orang desainer ternama di Indonesia dan Asia. Mereka adalah Alex Bayusaputro dari Genius Loci, Faried Masdoeki dari Hadiprana, Thomas Elliot dari PAI dan Sammy Hendramianto dari SHS,” tutur Helen Gumanti, CEO Fagetti Group.

Dengan keseriusan Fagetti, dapat dipastikan pameran ini akan menjadi mahakarya tersendiri.

Namun, sayang, kita harus bersabar sebentar sebab pameran ini ditunda oleh penyelenggara karena wabah COVID19. Agar tidak ketinggalan info terbaru dari Fagetti, kamu bisa mengikuti Fagetti di media sosial serta websitenya berikut ini:

Fagetti's Happy Clients...

motif marmer terlengkap
motif marmer terlengkap

Dengan berbagai keunggulan, motif marmer yang lengkap dan unik, jenis marmer yang beraneka ragam, serta kemampuan untuk menyanggupi permintaan klien, saya tidak heran kalau mahakarya Fagetti berhasil meluluhkan hati banyak orang. Fagetti sukses membuat ratusan hunian dan kantor menjadi lebih menawan dan estetik. Saya pun tak kalah terpikat dan ingin menjadi happy client Fagetti yang selanjutnya.

Bagaimana dengan Anda, apakah marmer cantik dari Fagetti sudah berhasil membuat Anda jatuh hati?

80 tanggapan pada “Bertemu Fagetti, Supplier Premium Motif Marmer Terlengkap nan Elegan”

  1. Marmer banyak macamnya juga ya mbak jadi bingung milihnya, elegan semua, biasanya liat marmer gitu di Masjid Masjid besar di Bandung. Dan memang mengesankan, dingin, bikin betah di dalamnya. Kebayang kalau rumah, dijamin betah terus di rumah dan berasa kayak bukan rumah. Baru tau sang ahli itu bernama Fagetti. Makasih infonya mbak 🙂

  2. aku terkesima sama blognya bunda hihi. Bangunan atau ruangan yang terbuat dari marmer itu emang kesan wah nya langsung kerasa ya. Sekarang mudah banget ya nemuin marmer berkualitas dengan adanya Fagetty ini

  3. Memang marmer tuh menimbulkan kesan mewah dan megah yah.
    Wah baru tahu nih tentang Fagetti, aku masih buta banget nih masalah per-marmer-an dan berasa dapat ilmu baru di sini. Makasih infonya mbak

  4. Ah, Saya juga suka sama rumah yang ada marmernya. Baik lantai atau beberapa pada bagian dinding. Kesannya ya venar mewah, indag juga, dan bahan marmer kalau dipel juga lebih keset.

  5. Aku senang banget mbak lihat rumah atau bangunan yang lantainya pakai marmer. Memang Fagetti ini handal banget sebagai supplier Marmer terbaik di Indonesia.

  6. Aku bayangin pameran yang bakal di gelar tanggal 1-5 April nanti kok keren amat ya. Bisa melihat langsung mamer karya arsitektur yang berbeda dari tiap zaman. Semoga next diadain di Surabaya biar bisa ngelihat langsung indahnya karya seni marmer dari maestronya.

  7. Motifnya keren² ya Mbak, dan mewah banget kelihatannya. Duuh, kapan ya bisa punya rumah berlapis marmer juga?heheheh. Apalagi kalau di dapur ya, bisa jadi makin semangat ya berkreasi di dapur 🙂

  8. Aku selalu terpesona dengan marmer dengan komposisi warna alam yang memikat itu. Belum lagi efeknya adeeemm banget ruangan kalau lantai atau dindingnya pake marmer. Kecantikan batuan alami yang menyegarkan jiwa.

  9. Mbaa, indah sekali marmer ini mbaaa. Kayaknya kalau pakai marmer gini berasa banget mewah. Trus bersih.

    Jatuh cinta dengan marmer fagetti

    Btw mupeng nih bisa jalan jalan mba. Hhehe.

  10. Kalau batu marmernya aku tahu, sempat kepingin pakai juga tapi harganya itu loh, cuma berkualitas dan tahan lebih lama ya. Nah untuk produsen marmer aku kurang ngerti ternyata ada Faggeti ya

  11. Bener banget, mbak.
    Dulu pas masih kecil, saya suka banget main di rumah tetangga yang lantainya pake marmer.
    Alasannya simpel: karena bagus dan dingin banget lantainya. Maklum, dulu saya tinggal di daerah Sumatera yang panas.

  12. Kalau bisa renov lagi aku juga lebih milih lantai marmer gtu mbak. Kyknya si Fagetti ini jadi pilihan ya?
    Wah apa pula itu marmer melayang hehe 😀
    Marmer tu enaknya bisa lbg adem gtu kalau dipakai rebahan di lantai 😀

  13. Sungguh gak mudah bila menginginkan rumah dengan marmer terbaik seperti ini.
    Dibutuhkan kepiawaian tukangnya juga disesuaikan rumahnya. Naah…ini yang rada berat yaa…
    Rumahnya pasti harus klasik designnya. Dan ini cenderung dengan luas juga tinggi.
    Hihi…happy banget bisa lihat-lihat fagetti.

  14. desain blognya cakep mba, aku dari dulu suka sama rumah yang pakai marmer biasanya adem banget gitu dan cantik, kebetulan aku lagi desian rumah sendiri, ini bisa jadi referensi, thanks bunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *