“Ya ampun, ini Mbak Billa? Kok, jadi kayak disebul (ditiup) gitu ya, jadi gede banget!”

Ingin rasanya saya mengambil garpu lalu saya garuk-garuk lidah tamunya Ibu itu. Komentar jahat itu saya dengar setelah sepekan melahirkan secara sectio caesar dan gagal induksi. Induksinya pun tidak ringan, saya berjuang hingga botol keempat nyaris habis. Intinya, saya sangat lelah. Persoalan tubuh, saat hamil saya memang makan banyak. Naiknya pun hampir 25 kg. Tapi, saya santai saja, saya hanya percaya suatu saat saya bisa langsing lagi.

Namun, dalam keadaan yang sangat rapuh, lama kelamaan ucapan negatif yang saya terima membuat diri saya melemah. Ada pula yang mengatakan, “Kamu tuh jangan gendut-gendut, kasian suamimu. Sekarang ini rawan pelakor, loh.” Entah kenapa, kalimat itu agak menghujam hati saya. Melalui telepon, saya berkeluh kesah dan menangis pada suami. Pasca melahirkan anak pertama, kondisi kami memang tidak ideal. Saya LDR-an dengan suami. Ibu saya pun bekerja setiap hari, sementara saya di rumah harus menemui tamu-tamu yang datang. 

Bunda yang baru melahirkan mungkin banyak yang mengalami pengalaman kurang mengenakkan. Kenangan tidak menyenangkan ini memudarkan semangat. Setidaknya pada saya, hal ini membuat kepercayaan diri saya berkurang. Sudah begitu, keadaan juga berlanjut pasca saya hamil anak kedua. Sepertinya, saya tipikal ibu-ibu yang mudah naik berat badan saat hamil, deh. Saya jadi enggan bertemu banyak orang. 

Saya sadar bahwa ketidakpercayaan diri ini membuat saya merasa hampa dan meredupkan semangat. Setiap malam saya berdoa, saya minta pada Tuhan agar kembali diberi kekuatan untuk menata ulang diri saya sendiri. Saya melakukan beberapa langkah untuk memperindah diri, baik raga maupun hati.

Ini adalah perjalanan saya saat hamil anak pertama dan hamil anak kedua. Kenaikan berat badan saya memang mencapai 25 kg, berstatus “hanya” ibu rumah tangga, saya pun sering tidak percaya diri. Tapi, saya tahu saya harus tetap bergerak dan beraktifitas. Sebisa mungkin saya tetap menjalani kegiatan sehari-hari dan bekerja dari rumah.

Akhir tahun 2019 menjadi waktu bagi saya untuk berbenah. Saya ingin lebih sehat dan kembali percaya diri. Saya percaya bahwa kepercayaan diri itu bisa lahir dari dalam, dari badan yang sehat dan bentuk tubuh yang saya sukai. Akhirnya, saya melakukan beberapa langkah dari luar dan dalam untuk mengembalikan kepercayaan diri. Alhamdulillah, saya berhasil!

Percaya atau tidak, orang-orang yang dulunya mencibir bentuk tubuh dan berat badan saya, mereka pada terkejut. Ada yang semakin julid dan mengatakan saya terlalu kurus, ada pula yang meminta resep langsing!  Saya bersyukur telah menemukan cara mulai dari mempercantik diri dari dalam dengan menata hati hingga memperbaiki bentuk tubuh dengan cara mengatur pola makan dan memakai underwear dan korset yang tepat. Saya akan bercerita tentang pengalaman yang saya alami melalui postingan ini. Baca sampai selesai, ya. Siapa tahu ada manfaatnya buat Bunda sekalian.

Memulai Perjalanan Menuju Diri Sendiri

Suatu hari, saya bolak-balik ke rumah sakit dengan keluhan yang sama seperti flu dan nyeri pada perut, tetapi ketika diperiksakan, tidak ada tanda-tanda sakit yang berat. Saya terkejut ketika dokter membuka rekam medis saya dan ternyata sudah 3 bulan saya bolak-balik ke rumah sakit dengan keluhan yang sama. Beliau kemudian menganjurkan saya untuk ke psikolog.

Saran dokter saya turuti. Saya segera mencari psikolog dan mengambil sesi konsultasi. Ternyata memang betul saja, ada berbagai trauma yang saya alami dan membuat saya menderita psikosomatik. Saya bersyukur karena saya tidak sampai parah dan membutuhkan obat untuk menenangkan diri. 

Pada hari itulah saya berniat untuk memulai perjalanan ke diri sendiri, mengenali diri, memaafkan diri, memaafkan orang-orang yang menyakiti saya, belajar menerima semua hal baik yang menyenangkan atau yang tidak, dan meminta dukungan dari orang-orang terdekat saya ketika saya ngedrop.

Saya hanya ingin kembali bersemangat, kembali menemukan keindahan dan sinar yang terang dalam diri saya.

Agar tujuan kecil saya ini tercapai, ada beberapa hal yang saya lakukan, mulai dari memperbaiki ibadah, menulis catatan, menyehatkan badan hingga kembali membentuk tubuh.

Memperbaiki Ibadah

Saya tuh kurang suka kalau ada yang ngomong bahwa orang yang sedang mengalami masalah mental itu tandanya dia kurang bersyukur. Untungnya sekarang masyarakat muda sudah lebih pandai berucap dan menghargai apa yang terjadi pada orang lain. Kalau kata dokter Jiemi Ardian, seorang psikolog, trauma yang dialami seseorang itu bukan pilihan. Trauma itu lahir dari reaksi fisik, dalam hal ini otak, akibat adanya ancaman.

Hal pertama yang saya lakukan setelah konsultasi dengan psikolog adalah memperbaiki kualitas ibadah. Kebetulan, pada waktu yang berdekatan, saya memiliki kesempatan untuk melakukan kegiatan pesantren kilat di sebuah pondok pesantren di Malang. Kegiatan ini sangat membantu saya dalam merutinkan dzikir, menerima keadaan, dan memaafkan diri.

Menulis Catatan atau Journaling

Saya sebetulnya ya nggak rutin-rutin banget kalau journaling. Tetapi, saya biasanya melakukan kalau sedang stres dan pikiran penuh. Hal-hal yang saya tuliskan adalah apa yang terlintas di kepala, apa yang saya pikirkan. Saya tulis saja apa adanya, dengan tulisan berantakan, dengan menggambar, pokoknya apapun yang ada di benak saya. Tujuannya adalah agar saya bisa menemukan pola. 

Upaya ini berhasil. Saya jadi bisa mengenali tanda-tanda tubuh saya ketika akan stres dan mengenali pola yang sedang terjadi. Ibaratnya, saya bisa sudah bisa membaui tanda-tanda akan ada gajah besar yang akan lewat dan merusak taman saya yang indah. Jadi, saya bisa melakukan pencegahan. Jika saya tidak bisa, saya minta tolong orang lain untuk membantu saya. Proses mengenali diri ini sangat bermanfaat dalam banyak hal, tidak hanya soal ketenangan batin dan pikiran tetapi juga membantu saya untuk memahami sakit yang mulai bertandang.

Menyehatkan Badan

Tubuh saya yang penuh lemak dan kurang gerak, ternyata cukup memengaruhi pikiran dan mental saya. Saya akhirnya merasakan sendiri pepatah lama dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Suami saya pun jadi lebih sering “menggendong” saya kalau lagi jalan-jalan! hihi.

Saya menerapkan mindfull eating dan menuruti saran ahli gizi untuk menghindari tepung-tepungan, makanan bersantan, gorengan, dan jeroan. Berkat keteguhan dan arahan, saya akhirnya bisa mencapai berat badan ideal sesuai target saya. Ini foto saya sekitar setahun yang lalu, ya. Kalau sekarang, sih, sudah naik lagi hihihi #efekpandemi. Tetapi, saya sudah tahu rumusnya dan bisa kembali menerapkannya nanti kalau saya sudah niat #eh.

Selain menjaga pola makan, saya juga menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga di rumah. Saya sebetulnya tipikal yang mager dan nggak bisa olahraga berat. Jadi, pilihan saya hanya jalan pagi dan home workout. Jalan pagi sudah jarang karena di perumahan saya termasuk zona merah covid19. Jadi, saya rutin home workout saja, sekitar 20 menit setiap dua hari sekali. Home workout ini lumayan lho untuk membentuk tubuh kembali pasca melahirkan. Saya merasakan perbedaan sebelum dan setelah rutin workout, karena tubuh lebih terbentuk, terutama kalau habis squat.

Olahraga ini rupanya cukup efektif untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan kepercayaan diri. Keindahan tubuh ini penting menurut saya. Kadang, saya mengidam-idamkan tubuh saya seperti waktu saya masih rutin ngedance di SMA. Saat itu, saya ingat sekali berat badan saya nggak sampai 50 kg dan sangat gesit kalau mau ngedance atau bergerak. Nggak seperti sekarang, hehehe.

Buat saya, mengembalikan keindahan tubuh ini prestasi tersendiri karena sehabis melahirkan, saya mengalami banyak perubahan pada tubuh yang kurang mengenakkan. Ngomongin soal membentuk tubuh, ada cara lain yang saya gunakan yaitu dengan memilih underwear dan korset yang tepat.

Memulihkan Kepercayaan Diri dengan Fiori

Melahirkan dan menyusui membuat banyak perubahan pada tubuh saya, tak terkecuali pada bentuk payudara. Wajar banget, ya, soalnya Bunda pasti paham banget deh kalau menyusui bayi tuh tingkahnya mereka bakal kayak gimana. Kejadian payudara bengkak sebelah pun juga udah biasa hehehe. Kalau sudah selesai menyusui pun, kadang payudara jadi mengendur. Siapa yang di sini mengalami hal serupa?

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga bentuk payudara setelah menyusui, yakni pertama, menjaga berat badan ideal. Saya percaya bahwa asupan makanan dan nutrisi akan sangat berpengaruh pada pembentukan sel dan jaringan pada tubuh, termasuk payudara. Kedua, berolahraga secara rutin. Kendati butuh waktu, pada workout dan olahraga tertentu ada gerakan yang dapat membantu mengencangkan otot-otot payudara. Untuk referensinya, kamu bisa cari sendiri di YouTube atau fitness influencer favoritmu, ya. Ketiga, menjaga gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat ini bisa berupa mengatur pola makan, tidak merokok, menjauhi asap rokok, dan minum air putih yang cukup. Keempat, menggunakan bra dan korset yang tepat. Bra yang tepat secara bahan dan ukuran dapat membantu menopang payudara dengan baik dan tidak membuat pundak kita terasa sakit. 

Bra yang cocok dapat kita nilai dari kenyamanan saat digunakan. Kenyamanan ini dapat diperoleh kalau kita tahu ukuran bra kita dan bahan bra yang baik untuk tubuh dan tahu kebutuhan payudara kita, apakah perlu bantalan atau tidak. Ukuran bra untuk satu merk bisa berbeda dengan merek lainnya. Untuk itu, jika membeli secara offline, sebaiknya jangan ragu untuk mencoba di fitting room. Kalaupun membeli secara online, perhatikan baik-baik size guide-nya.

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dalam memilih bra, yakni tali, bahan dan teknologi, serta fungsi bra. Bra yang tepat memiliki tali yang nyaman, bagian tengah bra atau gore menempel dan rata di tulang dada untuk membantu mengikat bra, dan cup yang tepat untuk payudara kita.

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Tali bra yang nyaman

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Pertama, tali bra. Tali ini bertanggung jawab sekitar 90% untuk mendukung payurada dan bahannya harus nyaman di kulit (tidak membuat kemerahan dan gatal). Untuk melihat apakah tali ini sudah cukup pas, usahakan tidak ada lengkungan pada tali bra dan bagian belakang tidak terangkat. Kamu bisa mengupayakan agar posisinya pas untuk menopang payudara sekaligus menjaga strap tetap lurus di punggung. 

Perhatikan juga bahan tali bra. Terkadang, ada yang bahannya gampang kendur seperti kain dan hanya diberi karet pada bagian samping. Ada pula tali yang bisa dicopot. Saran saya, pilihlah bra dengan tali yang bisa disesuaikan dengan mudah. Seperti Luissa Bra dari Fiori yang termasuk soft bra ini. Desain Luissa Bra menarik, termasuk seamless cup dan tanpa kawat. Bra ini memiliki ¾ moulded cup atau busa. Menariknya, moulded cup ini tanpa jahitan dan dibuat dengan satu bahan yang mengikuti bentuk payudara. Bahannya nylon lycra. Lycra sendiri adalah bahan yang banyak digunakan untuk pakaian karena memiliki sifat yang nyaman, ringan, dan berpori sehigga sejuk digunakan.

Soft bra milik Fiori ini baik digunakan saat tidur pada malam hari. Soft bra ini memiliki sejumlah manfaat antara lain, melancarkan peredaran darah, tidak membuat sesak, tidak menyebabkan payudara kendur dan baik untuk pertumbuhan payudara, nyaman, dan meredakan nyeri punggung. Kadang terasa banget ya penggunaan bra yang kurang tepat bisa bikin punggung pegal.

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Bahan dan
Teknologi Bra

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Kedua, perhatikan bahan teknologi pada bra. Tiap merek bra tentu memiliki bahan dan teknologi yang berbeda. Pemilihan bahan dan teknologi ini akan berpengaruh pada usia simpan bra dan pada kesehatan payudara, tulang punggung, bahu, dan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak main-main dalam memilih bra yang bagus. Bahan dan teknologi pada bra juga berpengaruh pada jenis bra yang akan kita gunakan.

Apabila kamu ingin memakai gaun pesta yang menonjolkan kerampingan tubuh, saran saya pakailah jenis longline bra. Sekilas, bra ini megingatkan saya akan jenis bra dengan korset yang dikenakan oleh Enola Holmes pada tahun 80an. Bra jenis ini menarik karena bra memanjang ke bawah payudara, ada yang tidak sampai pusar, ada pula yang melewati pusar. Ini bisa memberi tubuh kita tampilan yang lebih membentuk dan halus. Bra ini cocok dipakai berbagai ukuran, kendati demikian, sangat bagus digunakan untuk menopang payudara besar dan full breast. 

Fiori juga memiliki longline bra yang bagus banget, namanya Irene Bra. Kerennya, dia termasuk soft bra yang dapat kita digunakan pada malam hari, full cup, wireless atau tanpa kawat, dan adjustable strap. Bahannya nylon 59% dan lycra 41%. Bra ini memakai tambahan bahan yang premium karena menggunakan Sensitive Sculpt dari Italy. Fyi, Sensitive Sculpt ini mampu membentuk kembali bentuk tubuh dengan bahan yang ekstra nyaman, breathable, dan cepat kering. Jika kamu adalah seorang yang berkomitmen untuk menjaga lingkungan, Sensitive Sculpt yang dibuat oleh Sensitive Fabrics Italy ini berkomitmen menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan sustainable.

Kelebihan Bahan Sensitive Sculpt pada Bra Fiori

Dukungan untuk membentuk tubuh ditambah dengan adanya germanium dan body moisture system. Germanium adalah zat bersifat antioksidan yang mampu merangsang sistem kekebalan dan melindungi sel-sel sehat dalam tubuh. Pada bra, gremanium dapat menjaga payudara, melancarkan mikro sirkulasi darah pada payudara,  mencegah bakteri dan menghilangkan bau tidak menyenangkan. Fiori sangat selektif dalam memilih germanium untuk bra. Semua germanium yang digunakan telah lolos uji klinis dan aman digunakan untuk tubuh. Umumnya, germanium digunakan untuk suplemen saja. Dengan teknologi yang tepat, Fiori dapat mengaplikasikan germanium pada bra dan korset. Kamu bisa menemukan sejumlah manfaat germanium pada bra yang lebih detail pada artikel dari Fiori ini. Nah, di bawah ini merupakan detail produk Irene Bra yang memiliki dua teknologi yang saya tulis di atas, yakni germanium dan berbahan Sensitive Sculpt. Saya makin naksir karena warnanya merah maroon, warna favorit saya dan suami. Hihi.

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar
review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Fungsi Bra

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Ketiga, perhatikan juga fungsi bra. Apakah digunakan untuk tidur, di rumah, ke kantor, berolahraga atau ke pesta. Bra untuk bekerja tentu tidak nyaman untuk digunakan olahraga. Bra untuk berolahraga juga tidak tepat digunakan saat kita mengenakan gaun ke pesta.

Ada bra dengan jenis bandeau yang mudah dipakai. Ini adalah salah satu favorit saya. Biasanya, bra ini tidak memiliki tali atau dilengkapi tali yang dapat dilepas. Ini menjadikan bra lebih fleksibel digunakan untuk pakaian tertentu dan kita pun bisa berkreasi pada tali bra dengan mengalungkannya pada leher. Kendati tak bertali, bra jenis ini masih dapat menopang payudara dengan baik, meskipun tidak full support. Sebab, bra ini memiliki kawat di bagian bawah, pengait di belakang, dan ada kain yang menutup penuh payudara secara melingkar. Ini menekan kemungkinan garis dan bentuk bra bisa terlihat pada pakaian kerja kamu.

Fiori juga memiliki bra jenis ini, yakni Laura Halfcup Bra. Dia termasuk push up bra, yakni bra dengan bantalan pada bagian bawah atau samping cup sehingga mendorong payudara ke tengah atau atas. Bantalannya hanya setengah dengan seamless cup, dan dengan tali yang bisa dilepas. Desainnya pun cantik karena ada tambahan lace di bagian atas cup. Coba, deh, lihat pada detail produk  di bawah ini. Bikin kepincut gak siiihhhh….

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Yang saya sukai dari bra Fiori ini dia dapat membantu saya untuk mengembalikan bentuk payudara seperti sebelum menyusui. Tentu bra tidak akan bekerja sendirian, harus saya imbangi dengan menjaga pola makan dan berolahraga. Tetapi, Fiori membantu dengan sangat baik dengan memberikan teknologi seperti Geranium, memakai bahan premium seperti Sensitive Sculpt dari Italy dan lain sebagainya. Saya harus akui, bentuk payudara yang lebih kencang, bisa meningkatkan kepercayaan diri saya dan membuat saya merasa saya masih diri saya yang dulu, penuh semangat dan energi.

Ada produk Fiori lainnya yang bagus untuk membentuk tubuh pasca melahirkan, yakni korset. Memilih korset pun tergantung kebutuhan, ya, bagian tubuh yang mana yang ingin dibentuk, ada yang bagian perut, ada pula yang bagian pinggul dan paha. Kebetulan, Fiori memiliki keduanya. Yang jelas, Fiori memiliki banyak keunggulan yang susah kita tolak. Saya saja sudah masukin beberapa produk ke keranjang di Shopee, tinggal check out ajaahh. hihihi.

review bra ternyaman, review bra fiori, bra setelah menyusui, bh kawat yang bagus, review korset pasca melahirkan, review korset pasca caesar

Naikkan Mood dengan Make up Natural

Ada hal lain yang dapat membantu saya menaikkan kepercayaan diri, yaitu menggunakan make up. Kendati wajah saya jerawatan, saya tetap kekeuh ber-make up kalau lagi ada pekerjaan seperti rapat, membuat konten, ataupun event online. Minimal, saya pakai primer, bedak tabur, eyebrow, lipstik, dan blush on. Kebetulan, saya suka dandanan yang minimalis dan kilat. Buat saya, dandanan natural dan minimalis ini adalah jalan tengah, karena saya dan suami sama-sama suka dengan look ini. Suami saya paling alergi melihat saya dandan menor dengan lipstik yang berwarna gonjreng. Dia lebih suka melihat saya mengenakan make up dengan tone yang lembut dan hangat. Foto-foto di sebelah ini adalah contoh beberapa make up minimalis yang kerap saya gunakan ketika sedang di rumah saja 🙂

Fiori rupanya memiliki berbagai jenis make up yang saya butuhkan dan sesuai dengan look favorit saya. Kosmetik Fiori dengan brand Valege ini telah memiliki sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar) dan di bawah pengawasan BPOM. Kita pun tidak perlu ragu lagi atas keamanan bahan-bahan pada kosmetik Valege. Dari semua kosmetik Valege, ada 3 yang menjadi favorit saya yaitu Valege Lipstick Moist No. 2 Sun Drive, Eyebrow Pen Matic, dan Valege Blush On No. 3 Natural Peach.

Valege Lipstick Moist No. 2 Sun Drive ini memiliki warna coklat nude natural. Lipstik ini memiliki minyak gandum dan pelembab yang tinggi, berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir serta mencegah bibir dari kering dan pecah – pecah. Ada pula kandungan Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

Valege Blush On No. 3 Natural Peach ini merupakan blush on 2in1. Ada dua warna yang bisa memberi kesan segar yakni pink tua dan coklat keemasan. Produk ini memiliki formula micro powder yang halus dan lembut dan membuat tampilan wajah kita jadi terlihat bersemu merah alami. Karena ada warna coklat keemasan, blush on ini dapat pula menjadi shading pada hidung dan wajah.

Eyebrow Pen Matic ini memiliki dua warna, yakni Black dan Coffee. Tempatnya seperti pensil dan dapat diputar dengan lembut. Kita tidak perlu serutan untuk meruncingkannya. Pigmentasi warnanya tegas dan jelas dengan tekstur empuk mudah menyatu dengan rambut alis. Hasil akhirnya pun lebih tahan lama dan tidak mudah luntur oleh keringat atau minyak wajah.

Kalau Bunda lebih suka menghemat ongkos kirim, Bunda bisa berbelanja berbagai produk terbaik Fiori dan Valege di beberapa reseller resmi Fiori. Ada yang di Balikpapan, Solo, Yogyakarta, Bali, Ngawi, Nusadua, dan Gianyar. Nah, jika Bunda mau menjajal dulu dan mencari harga coret, di Shopee melimpah, Bund! Saya aja sampai terkejoed karena harganya murah banget dengan kualitas yang premium. Sudah begitu, lumayan, kan, bisa dapat free ongkir dan cashback. Saya lihat, penilaian di Shopee juga bagus banget, 4.9/5.0 loh ratingnya. 

Penutup

Nah, Bunda, itu tadi beberapa hal yang saya lakukan untuk mempercantik batin dan raga saya. Saya percaya bahwa kita layak dapat apresiasi dari diri kita untuk diri kita sendiri. Apresiasi itu dapat berupa berusaha berpikir yang baik pada diri sendiri, tidak menyakiti diri sendiri, mengenali diri sendiri, dan berbagai kiat dalam perjalanan menuju diri di atas tadi.

Tak lupa, tubuh kita juga harus dirawat, sebagai tanda kita mencintai diri kita sendiri. Saya yakin, fisik yang kian sehat dan indah dapat membuat kita terus bersemangat dalam menjalani hari. Semangat inilah yang akan membawa energi positif untuk keluarga maupun lingkungan di sekitarmu. Merawat fisik bisa dimulai dengan mengatur pola makan, berolahraga, dan memakai underwear yang tepat. Khususnya setelah menyusui, nih, kita tentu kepengin, dong, badan lebih sehat dan terbentuk.

Bagaimana dengan Bunda, apakah Bunda juga melakukan hal yang sama? Atau Bunda punya cerita lain? Bagikan di sini, yuk.

94 tanggapan pada “Keindahan Raga dan Hati, Kado Terbaik untuk Diri”

  1. Ternyata brand Fiori gak hanya bra. Tetapi, ada kosmetiknya juga. Tentang underwear, meskipun pemakaian di dalam dan gak kelihatan, tetapi kalau kualitasnya bagus buat saya bisa meningkatkan rasa percaya diri

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam.

      terima kasih

  2. Ini baru namanya cantik luar dalam yaaa mba, dan Fiori memang aware akan hal itu, produk underwearnya bikin kita percaya diri yaaa plus produk kosmetiknya bikin aura kecantikan kita semakin terpancar

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin bermakeup tanpa harus mahal tapi product berkualitas bagus dan memilih pakaian dalam serta corset yang baik dan benar.

      terima kasih

  3. Ternyata lahiran cessar berpotensi gemuk ya, kirain cuma lahiran normal aja. Tapi sekarang Mbak Billa kurusan kok, posturnya udah mulai normal.

    Banyak banget ya PR habis lahiran, terutama mengatasi payudara dan perut. Tapi sekarang aman lah, sudah ada bra yang menunjang penampilan sehingga pemakainya tampak langsingan

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  4. Cantiknyaa..
    Aku suka koleksi pakaian dalam yang cantik-cantik, hehehe…soalnya bener deeh, habis melahirkan ini kudu banget di “akali” dengan hal-hal manis yang membahagiakan diri, gak hanya berfokus sama bentuk fisik yang tentu sudah tidak sama lagi ketika sebelum punya anak.
    Jadi caranya belanja di Fiori yaa…cuuss, sightseeing.

      1. Iyaa..
        Apalagi banyaknya isu negatif mengenai pelakor ini bikin senut-senut rasanya.
        Pokoknya bikin sekarang yang penting adalah kebahagiaan diri sendiri agar bisa melayani seluruh keluarga dengan senyuman manis.

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  5. Home workout-nya berarti jalannya di dalam rumah, pekarangan saja ya?
    Banyak hal yang bisa menjadi kado untuk diri sendiri ya asalkan bisa menerima/melakukannya dengan tulus.

  6. Waah… brand Fiori model underwearnya cakep cakep ya Bund? Meskipun udah gak menyusui kok masih pake bra menyusui nih aku. jadi pengen menghadiahi diri sendiri beli bra Fiori

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  7. Aku baru tau Fiori nih. Setelah membaca ulasan mbak, aku jadi tertarik ingin tahu lebih lanjut. Akus etuju, mengapresiasi diri sendiri itu harus dan penting. Bisa jadi pakaian dalam dengan bahan berkualitas tinggi harganya juga tinggi, tapi baik untuk kesehatan kan lebih oke 🙂 Malah aku baju luar bisa kalah dengan dalaman hahaha 😀 Soft bra paling enak dipakai.

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  8. Duh komentar pedes gitu sering banget aku denger plus aku pernah ngerasain juga pas anak pertama. Self healingnya pun cukup lama sampe akhirnya sekarang udah kebal. Terus semangat ya mba

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  9. aku suka bangeeet memberi kado diri sendiri berupa underwear yang enak banget. Kenyamanan memang nomor satu da biasanya aku selalu picky alias pilih2 untuk undies yang akan aku pakai

  10. Setuju banget, Mbak. Ada saatnya kita juga haru care sama diri sendiri. Memberikan kenyamanan buat diri sendiri biar kita juga bisa tetap bahagia membersamai suami dan anak-anak. Btw, cantik-cantik ya underwear dari Fiori.

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  11. Paling ga suka juga aku kalau ada yang komen tentang body bilang kurusan atau gemukkan mba hehehe…btw aku baru tau brand fiori ini pas cek lagi ada diskon ulalal jadi pengen belanja

  12. Kesel bgt ya klo denger komen jukid kayak gitu apalgi klo sesama perempuan yg ngomong 🤧🤧 anw ak jg suka makeup buat naikin mood haha walopun cm diruma aja

  13. Keren mbak pengalamannya. Intinya, kita harus mau berdamai diri sendiri, memaafkan diri sendiri dan orang lain juga harus selalu berpikir positif ya. itu badannya sudah ideal dan cantik mbak, sehat-sehat terus ya sekeluarga 🙂

  14. Kadang memang ya orang kalau ngmng gk liat situasi yang diajak ngmmg tuh gimna akhirnya bkin baper jadinya dlu aku begitu nih mba tapi akhirnya lama2 belajar untuk iklas dan menerima keadaan diri berusaha untuk tampil baik btw branya syakep2 amat pakai bra Fiori bkin tampil percaya diri yaa

  15. Membahagiakan diri sendiri memang pantas untuk dilakukan, karena siapa lagi yang utama untuk menghargai diri sendiri sebelum orang lain. Setuju mbak 👍

    1. selamat datang di komunitas FIORI, untuk selanjutnya dapat mengunjungi http://www.justfiori.com atau kepoin instagram myfioridesign
      banyak product wanita yang bisa kakak lihat2 dan menjadi refrensi pilihan saat ingin memilih pakaian dalam yang baik & benar.

      terima kasih

  16. Nyebelin banget emang kalau ketemu tamu kayak gitu. pengen tak HIH!!
    Cara membalasnya bisa dengan membahagiakan diri. Menggunakan pakaian dalam yang nyaman dan bagus juga jadi salah satu apresiasi diri.

  17. Setuju banget dengan self love-nya. Untuk bisa happy dan semangat setiap hari, kita berhak ya untuk ngasih reward ke diri sendiri. Salah satunya ya dengan pake pakaian yang nyaman, aman. Suka deh dengan Fiori ini. Cantik-cantik pula desain dan kainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *