Lompat ke konten

Hampers The Body Shop Green Ramadan, Bikin Tubuh dan Bumi Lebih Senang

hampers the body shop
salah satu keunggulan hampers The Body Shop: plantable paper card.

Hampers ​​The Body Shop® menjadi salah satu gift yang kita cari, bukan? Siapa yang nggak suka pakai ​​The Body Shop. Saya juga merupakan pengguna brand skincare yang ramah lingkungan ini. Beli sendiri saja sudah membuat kita bahagia, apalagi kalau dapat kiriman hampers. Wuaah…

Tapi, kali ini rasa senang ini tidak hanya kita yang mengalami. Bumi juga bakalan happy, sebab, hampers ​​The Body Shop tahun ini bertajuk Green Ramadan. Seluruh komponen dalam hampers ​​The Body Shop bisa kita re-use, bahkan ada kartu ucapan yang bisa kita tanam, lho! Mindblowing banget, kan. 

Hal menarik lainnya adalah kita masih bisa memesan gift set ini dan memilih sendiri isian hampers ​​The Body Shop-nya. Sebab, nantinya ini akan ada di setiap store ​​The Body Shop. Kita bisa menemukan hampers ​​The Body Shop ini di area depan pada sudut Create Your Own Gift. Lebih lengkapnya, kamu bisa baca tulisan saya sampai selesai, ya.

Kenapa Harus Hampers yang Ramah Lingkungan?

Tren wellness dan kesadaran ramah lingkungan pada anak-anak muda semakin meningkat. Hal ini juga menjadi atensi dari The Body Shop yang merilis berbagai produk berbasis riset terbaru tentang kondisi lingkungan. Pada tahun 2020-2021, Roland Berger and Potloc merilis hasil survei konsumen global. Hasilnya, ternyata konsumen menginginkan produk yang memberikan value for money dan juga kualitas serta durabilitas yang lebih. Selain itu produk serta kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan juga menjadi top of mind mereka.

Pada satu sisi, sampah plastik yang timbul akibat kegiatan berkirim hampers Ramadan juga selalu meningkat setiap tahunnya. Greenpeace merilis data pada tahun 2019 bahwa Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mencatat jumlah sampah plastik selama Ramadan rata-rata meningkat 4% setiap tahunnya. Besarnya volume sampah plastik semakin menjadi beban bagi lingkungan mengingat tingkat daur ulang yang sangat rendah yakni hanya 9 persen secara global. Hal ini tentu mengakibatkan timbunan sampah plastik yang berpotensi terus meningkat. Berdasarkan tren historis, timbunan sampah plastik kumulatif global diperkirakan akan mencapai lebih dari 25.000 juta metrik ton pada tahun 2050.

Hampers The Body Shop dengan isi skincare

The Body Shop Green Ramadan

Hampers seringkali menjadi penyambung silaturahim terutama ketika bulan suci Ramadan. Kita semua berlomba-lomba mencari momen yang tepat untuk memberi pemberian untuk keluarga dan rekan. Tentu saja ada banyak pilihan hampers, namun, yang jarang dipikirkan adalah bagaimana nasib sampah hampers-hampers ini?

Sebagaimana penjualan online, penjualan hampers juga meningkat saat bulan Ramadan. Seiring dengan peningkatan tersebut, sampah-sampah hampers seperti kertas, plastik, dan dus juga menumpuk. Sayang banget, kan, kalau upaya kita untuk membuat bahagia pada sesama malah membuat bumi kian sengsara?

Maka dari itu, yuk, kita coba memilih hampers yang lebih ramah lingkungan. Hampers The Body Shop ini bisa menjadi solusi, mumpung pada tahun ini The Body Shop mengeluarkan kampanye dengan tajuk Green Ramadan! Tujuannya adalah mengajak kita menyebarkan pesan untuk terus berbagi kebaikan bagi orang tercinta, sesama dan juga semesta.  Apalagi, tahun ini kita sudah bisa mudik lagi, kan? Insya Allah, kehadiran buah tangan yang sudah ditunggu-tunggu bisa menjadi momen besar saat idulfitri nanti!

Saya mengenal ​​The Body Shop® Indonesia sebagai sustainable beauty brand. Konsep ini dapat dengan jelas kita lihat pada semua produk, konsep kampanye, hingga hal detail kecil seperti kemasan produk. Kali ini, ​​The Body Shop hadir dengan berbagai pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift.

Dukungan untuk Green Library Taman Bacaan Pelangi

Gift ini terasa spesial karena dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang, produk-produk yang terbuat bahan dasar, dan kemasan yang sustainable. Selain itu, dengan membeli produk hampers The Body Shop Create Your Own Gift, kita juga mendapat kesempatan untuk bersama-sama membangun Taman Bacaan Pelangi dengan konsep Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok. The Body Shop menginisiasi program ini agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. Perpustakaan ini juga dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah. 

Fyi, Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 145 perpustakaan anak dan memberikan akses buku bacaan kepada lebih dari 34.000 anak yang berusia 5-13 tahun dengan menyediakan lebih dari 250.000 buku bacaan anak dan telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 5.000 guru di Indonesia Timur. Setiap perpustakaan Taman Bacaan Pelangi memiliki minimal 1.250 hingga 3.000 buku cerita anak-anak. Rencananya, Green Library ini akan dibangun di 3 Sekolah Dasar yang berada kota-kota tersebut. Lokasi ini dipilih atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019. Kebetulan kota-kota tersebut berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah, sehingga kehadiran Green Library ini menjadi solusi yang tepat sasaran.

Kita pun bisa ikut berdonasi melalui gerai The Body Shop®, melalui official website, dan juga mobile apps kami. Catat tanggalnya ya, program ini berlangsung mulai dari 24 Maret sampai 18 Mei 2022 saja. Selain donasi materi, kita juga bisa mendukung dengan mengembalikan kemasan botol bekas The Body Shop ke semua store.

Hampers The Body Shop Moringa Series
hampers the body shop
Hampers The Body Shop British Rose

Harga Hampers The Body Shop

Untuk pelanggan setia The Body Shop sudah pasti hafal dengan range harga pada setiap produk. The Body Shop pun menyediakan harga yang variatif untuk koleksi gift pada sudut Create Your Own Gift. Menurut saya, harga hampers The Body Shop cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 79.000 hingga Rp 1.239.000. Kita dapat membeli di store The Body Shop terdekat dan secara online yakni melalui What’sApp dan mobile app. 

Yang spesial dari hampers The Body Shop kali ini ada pada kartu ucapannya. Ini keren sekali menurut saya, karena The Body Shop menyediakan kartu ucapan ini secara khusus untuk pelanggan dan kerabatnya. Kartu ucapan untuk lebaran ini sangat unik karena ada bibit tanaman di dalamnya, sehingga bisa kita tanam. Dengan begini, nyaris tidak ada kemasan yang terbuang dan menjadi sampah. 

Iqbaal Ramadhan Juga Berkirim Hampers The Body Shop, lho!

Saya baru tahu ketika mengikuti acara talkshow Green Ramadan bahwa ternyata Iqbaal Ramadhan juga mendukung program ini. Sebagai aktor, musisi, dan mahasiswa, Iqbaal pasti punya banyak rekan dan keluarga yang ia perhatikan. Dia pun memilih mengirim hampers The Body Shop karena saat ini kebetulan Iqbaal sedang berkuliah di Australia.

“Ramadan selalu memiliki makna spesial bagi saya, dan selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan, dimana sangat sesuai dengan apa yang saya rasakan saat ini. Ketika kita berada jauh dari orang-orang yang kita cintai, dan tidak bisa bertemu langsung pada kesempatan bulan Ramadan maupun Hari Raya nanti, tidak berarti ekspresi cinta dan perhatian kita harus berhenti.

Iqbaal Ramadhan dan hampers The Body Shop

Penutup

Mumpung masih pertengahan bulan Ramadan, nih, kita masih bisa segera memesan hampers untuk orang-orang yang kita sayang. Pertimbangkan hampers The Body Shop sebagai pemberian terbaik saat lebaran. Selain bikin kita bahagia, bumi juga bakalan lebih sejahtera!

Apakah ada dari teman-teman yang sudah mencoba milih-milih produk sendiri di Create Your Own Gift? Atau malah sudah mengirim ke teman-temannya? Coba bagikan pengalamanmu di sini, yuk. 

20 tanggapan pada “Hampers The Body Shop Green Ramadan, Bikin Tubuh dan Bumi Lebih Senang”

  1. Seru banget bisa milih sendiri produk untuk hampers, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kan yah
    Salut juga sama The Body Shop sebagai salah satu brand besar yang peduli dengan kelestarian alam nih

  2. Cantik banget hampersnya yaaa..
    trus scroll di bawah, eh jadi ganteng *loh, hahaha.

    Skincare emang udah jadi salah satu pilihan yang pas buat dijadikan hampers lebaran ya, nggak melulu kue-kue, terlebih kalau kita kasih ke sahabat atau orang-orang tercinta.
    Dan keren ya, hampers The Body Shop begitu peduli akan lingkungan 🙂

  3. Body shop memang konsisten sejak dulu mengkampanyekan cinta lingkungan ya, makanya dengan kita kirim hampers Body Shop untuk kerabat dan keluarga artinya kita ikut serta dalam pelestarian lingkunngan loh

  4. Jadi ingat nih, jelang lebaran gini semacam udah jadi tren yaa saling kirim hampers. Tapi ada baiknya ya kita pertimbangkan pula jangan sampai banyak sampah yang tercipta dari dunia per-hampers-an ini. Salut ih sama The Body Shop, yang sampai mikir segitunya sama hampers dengan konsep sayang bumi gini.

  5. Buat yang berjauhan dengan keluarga, sekarang jarak bukan lagi sebuah ukuran ya. Adanya hampers siap kirim dan sesuai dengan kriteria kita seperti dari Body Shop ini sangat memudahkan. Silaturahmi lebaran pun tetap terjaga

  6. Wah bagus banget nih TBS ternyata mendukung kampanye lingkungan yaa. Memang sih utk produk skincare kan selama ini kebanyakan pakai kemasan plastik ya, tp jarang brand yang mau peduli limbah plastiknya. Bring Back Our Bottles ini keren banget kempennya.Mau juga donk dikirimin hampers TBS haha

  7. Masya Allah, seneng banget kalau ada hampers ramah lingkungan gini, Mbak. Beauty brand kayanya jarang ya yang mengangkat isu sustainable. Beli hampers The Body Shop Create Your Own Gift bisa juga tuh untuk bantu kegiatan kemanusiaan. Keren!

  8. Wah iya yaaa… Kepikirannya kalau hampers lebaran ya seputar kue kering. Ini ide bagus deh dari the body shop. Selain untuk bingkisan juga peduli dengan lingkungan.

  9. The body shop produk favorit aku, karena setiap produknya yang uda habis bisa dikembalikan lagi dan masuk point, hehehe.

    Aku juga selalu suka dengan hampers dari mereka, suka bagus2 sesuai dengan kebutuhan kita juga ?

  10. kalau aku yang dapat hampers kayak gini langsung senangnya selangit deh mba, karena produk The Body Shop selain bikin cantik alami juga sekalian mendukung kampanye kelestarian lingkungan

  11. Cantik-cantik banget sih.. Hampers ​​The Body Shop®.
    Bikin pengeeen..
    Aku juga suka menggunakan skincare yang ramah lingkungan karena sadar banget dari limbah kemasan skincare ini pasti menjadi sampah yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diurai oleh alam.
    Semoga dengan terus berkomitmen ramah lingkungan, semakin banyak pula masyarakat teredukasi menggunakan produk ​​The Body Shop®

  12. Selalu suka dengan hampersnya Body Shop, juga kampanye mereka tentang lingkungan. Oh ya, kemasan TBS ini begitu isinya habis, jangan dibuang lho. Bisa dikembalikan dan kitanya dapat poin yang nanti bisa buat beli produk lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *