sewa kantor surabaya

Kehilangan diri sendiri. Tiga kata itu adalah hal yang paling menakutkan yang pernah terjadi pada saya.

Kendati demikian, saya beruntung tidak melalui masa sulit itu terlalu lama dan bersegera menemukan “jalan pulang”. Perlahan, dengan bantuan orang terdekat dan niat baik yang terus saya upgrade, saya dapat memancing kembali semangat untuk berkarya. Dulunya, saya adalah perempuan yang enerjik, aktif, dan suka traveling. Kehidupan saya berubah ketika saya memilih menjadi ibu rumah tangga dan saya memutuskan untuk tidak bekerja kantoran.

Saya dulu naif sekali, yakin bahwa bekerja dari rumah itu pasti bisa. Nyatanya, rumah menjadi tempat bekerja sekaligus area menaklukkan tantangan berupa anak yang tantrum, bertengkar, jadwal kerja di rumah bentrok dengan jadwal suami, drama ART, dan banyak tantangan lainnya. Jadi, sudah pasti bakal susah fokus jika kerja di rumah. Saya pernah kerja sendirian di cafe, eh saya malah bertemu teman yang julid dan mengira saya pengangguran saja. Dia menyuruh saya kerja agar punya pemasukan sendiri. Padahal, saat itu saya ya sedang bekerja.

Lambat laun, saya sadar bahwa bekerja di rumah memang solusi yang ideal untuk saya dan keluarga saya. Tetapi, tetap saja saya butuh suasana kantor yang fresh tanpa harus terikat dengan jam kerja kantoran yang tenggo. Nah, gimana, tuh? Saya menjajal beberapa cara yang paling cocok dengan kondisi dan kebutuhan saya.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Bekerja di rumah Ibu, hanya cocok untuk foto produk saja hihi.

Pilihan pertama, ke rumah Ibu. Ini jarang saya lakukan karena rumah Ibu ada di Waru, Sidoarjo. Sementara saya di Sukolilo, Surabaya. Selain persoalan jarak, rumah Ibu saya bukanlah tempat yang nyaman untuk bekerja. Di sana, meja kerja berada di kamar tidur. Godaan yang besar, kan? Hehe. Persoalan lain muncul jika saya ke sana tanpa membawa anak-anak, Ibu pasti agak sedih.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Bekerja di cafe. Rentan tidak fokus dan tempatnya kurang memadai.

Pilihan kedua, bekerja di cafe. Kebetulan di dekat rumah ada cafe yang cukup konsisten menerapkan protokol kesehatan. Namun, sekarang seat distancing-nya tidak dijaga dengan baik dan pengunjungnya sangat ramai. Saya jadi takut dan tidak mau ambil risiko. Sejak akhir tahun lalu saya sudah absen ke cafe hingga sekarang. Karena hal ini, saya jadi kurang nyaman bekerja di cafe. 

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Bekerja di coworking space di Surabaya. Lebih efektif, fokus, dan produktif.

Pilihan ketiga, bekerja di coworking space. Ini adalah pilihan yang paling tepat dan menyenangkan. Saya biasanya mengagendakan ke coworking space di Surabaya paling tidak dua minggu sekali agar saya bisa produktif berkarya. Waktu yang paling sukai adalah ketika saya sedang haid agar saya bisa seharian di sana dan nggak kepikiran ibadah. Hehehe.

Untuk merefresh suasana kerja dan produktifitas, saya gemar menjajal beberapa coworking space di Surabaya. Dari semua itu, ada satu coworking space di Surabaya yang saya sukai karena cocok dengan kebutuhan dan style saya dalam bekerja. Tempat ini berada di tengah kota Surabaya, tidak terlalu jauh dari rumah saya. Coworking space ini juga sudah cukup terkenal, memiliki banyak lokasi di kota-kota besar lainnya, dan ada ruang yang lebih besar untuk sewa kantor Surabaya. Hm, daripada main clue mulu, langsung saja saya bisikin nama coworking space ini: GoWork.

GoWork Surabaya,
Nyaman dan Bikin Betah Seharian

Karena saya adalah seorang working at home mom, manajemen waktu adalah kunci keberhasilan semua kegiatan saya. Harus ada batasan yang jelas dan seimbang untuk diri saya sendiri, untuk anak-anak, untuk suami, untuk mengurus keluarga, dan untuk pekerjaan saya. Maka dari itu, ketika saya sudah berada di luar rumah untuk bekerja, saya lebih suka “ngantor” seharian agar bisa fokus untuk menyelesaikan banyak hal. Nanti, ketika sudah sampai rumah, waktu saya seratus persen kembali untuk suami dan anak-anak.

Agar saya bisa menghemat waktu di perjalanan, saya lebih menyukai coworking space yang berlokasi strategis. Jika berada di tengah kota dan dekat dengan berbagai fasilitas publik, tentu lebih menyenangkan karena akses ke sana jadi lebih mudah. Kemudian, pertimbangan lainnya adalah wifi yang kencang, keamanan yang terjamin, kursi dan meja yang pas (tidak terlalu tinggi dan tidak membuat pinggul pegal), serta harga sewa coworking space yang terjangkau. Oh, ya, saya juga menyukai coworking space yang mengizinkan makan dan minum di dalam ruangan. Soalnya, saya kalau ngetik suka sambil ngemil dan ngopi.

Semua kriteria akan coworking space ideal yang saya bicarakan di atas ada pada GoWork, sebuah coworking space premium terkemuka di Indonesia. Saya tak heran banyak anak muda dan pekerja yang suka memakai layanan GoWork karena dia memberikan nilai tambah berupa fleksibilitas dan konektivitas. Ini terbukti dari lebih dari 25 coworking & office space GoWork yang dapat kita jumpai di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Denpasar, dan Medan. Di Surabaya sendiri, GoWork berlokasi di Gedung BEI Surabaya, dekat dengan monumen Bambu Runcing yang kerap menjadi tempat nongkrongnya anak muda Suroboyo. Kamu bisa lihat jarak antara rumah saya dan GoWork Surabaya. Dekat sekali, kan?

Begitu sudah sampai di GoWork Surabaya, saya terkesan dengan keramahan Mbak Resepsionis di GoWork Surabaya. Duh, maaf ya, Mbak, saya lupa nanya namanya, padahal baik banget dan helpful. Ketika saya hendak membuat kopi, saya diberi tahu bahwa kita bisa membuat kopi atau teh sendiri di pantry. Sendoknya pun sudah tersedia. Nah, pada saat inilah saya melihat komitmen GoWork yang memiliki visi to help us grow. Dari mug-nya saja, prinsip ini sudah tercermin. Lantas, saya menghirup aroma kopi sembari berdiri sejenak, melihat hujan deras yang turun di Surabaya. Saya mengamati pekerja lain yang berlalu lalang, sebagian besar sepertinya pengguna bulanan di GoWork dan menyewa ruang kerja dengan tim atau perusahaan rintisan. Mereka terlihat akrab, sesekali mereka makan bersama dan berbagi insight tentang pekerjaan.

Diam-diam, saya menyetujui pendapat Donny Tandianus, CTO GoWork. Tempat ini sangat menyenangkan, perpaduan yang sempurna antara teknologi dan ruangan yang nyaman. Hasilnya pun terlihat, produktifitas dan mood yang baik.

This place makes me feel really good. Saya menyukai atmosfer dan vibrasi positifnya.

Mata saya kembali beredar dan mengamati apa yang membuat GoWork nyaman untuk bekerja. Barangkali ada yang bisa saya terapkan untuk ruang kerja mini saya dan suami di rumah. Saya kemudian mendapati interior ruangan yang pas, tidak berlebihan. Bergaya minimalis, hangat, dan clean. Lighting-nya sangat baik. Kalau saja ada brand yang ingin melakukan photoshoot di GoWork dengan konsep office vibes, saya rasa GoWork akan menjadi pilihan terbaik. Saya juga menyukai pilihan warna pada logo GoWork, hitam dan gold. Terkesan elegan dan mewah.

Fasilitas Premium, Kinerja Maksimum

Vikas Kumar, seorang Account Director Real Estate & Facilities (India and Bangladesh) CBRE Asia Pacific, membuat sebuah insight menarik tentang coworking space pada laman akun Linkedinnya. Beliau memaparkan bahwa coworking space kini telah berubah, dari yang awalnya berkonsep hanya untuk freelancer, menjadi sebuah pilihan yang dapat dilirik perusahaan besar, UMKM, dan berbagai start-up

Ada sejumlah fasilitas pada coworking space yang disukai oleh pengguna global coworking space menurut penelitian Vikas Kumar. Pertama, personalized experience atau pengalaman personal pengguna. Poin ini dapat terlihat dari fasilitas yang dapat diakses pengguna secara personal, seperti keamanan, fasilitas untuk membuat teh dan kopi, personal privacy, ruang beribadah, kebersihan toilet, locker, printer, dan lain sebagainya.

Kedua, health, wellness, and sustainability yang dapat terlihat dari bagaimana coworking space menjaga kebersihan ruangan. Tidak hanya sebatas higienitas, aroma parfum ruangan, sanitasi, pencahayaan, kualitas meja dan kursi, meminimalkan penggunaan plastik, turut memengaruhi kenyamanan dan pilihan pengguna.

Ketiga, teknologi yang digunakan. Misalnya saja, colokan yang mudah diakses, wifi kencang, sistem keanggotaan dan pendaftaran yang mudah, food and beverages experience, maintenance system, hingga customer care.

Keempat, value atau nilai yang diusung pada coworking space. Nilai ini akan tercermin pada tema, interior, desain, hingga pemilihan peralatan yang mencerminkan value coworking space.

Nah, keempat kelebihan coworking space kelas dunia yang saya sebutkan di atas, semuanya ada pada GoWork. PLUS, masih ada segenap kelebihan lain yang akan saya ceritakan pada postingan ini. Kalau kata Richard Lim, CFO/CRE GoWork, world class facilities yang disediakan oleh GoWork ini tidak akan membuat kita bokek! Ehem, saya sudah mencoba sendiri berbagai fasilitasnya yang sangat worthy dan sebanding dengan kenyamanan serta produktifitas kerja yang kita peroleh.

Value yang

Membangun

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya

Setuju, kan, kalau ruang kerja itu membawa pengaruh pada kinerja kita? Ruangannya bagus, alhamdulillah. Ruangan kerja excellent? Tentu bikin makin cinta. Ini saya alami ketika saya sedang kerja di GoWork. Begitu masuk ke ruangan, saya mengedarkan pandangan dan mendapati satu kalimat yang menggugah. Don’t be busy, be productive. Kalimat ini berada di area pantry dan dapat cukup jelas dibaca oleh siapapun yang lewat. Value ini sepertinya merupakan interpretasi dari visi CEO GoWork, Vanessa Hendriadi, untuk membantu orang lain lebih berdaya mencapai prestasi terbaiknya.

Value yang kuat ini pula yang membuat saya betah kerja sejak siang hingga GoWorknya tutup. Saya merasa dikelilingi oleh orang-orang yang bertujuan sama: ingin bekerja lebih baik dan produktif. Keinginan ini didukung dengan fasilitas di GoWork yang menunjang kinerja. Lebih lengkap tetang fasilitas ini akan saya bahas di bawah, ya.

tiktok-gowork
Video Review GoWork Surabaya (TikTok)

GoWork berusaha menunjukkan nilai yang mereka usung di berbagai sudut ruangan, tak terkecuali di pantry.

Ketika saya membuat kopi, saya terperanjat dengan mug yang bertuliskan Let’s Grow Together. Berbagai value baik yang saya temui di setiap sudut ruangan inilah yang turut memantik inspirasi dan ide saya untuk menulis dan berkarya. Seingat saya, belum ada coworking space di Surabaya yang sekomitmen ini dalam mengaplikasikan nilai yang mereka usung. Kebanyakan hanya menyediakan ruang untuk bekerja dan berhenti sampai disitu. Tetapi, GoWork berhasil menunjukkan konsistensinya lebih detail, bahkan sampai hal-hal yang terasa personal bagi pengguna.

Dukungan GoWork untuk anggota dan penggunanya pun cukup besar. Terbukti dari adanya GoWork Community dan sejumlah benefit berupa voucher diskon yang memanjakan anggota. Kedua hal ini akan saya bahas lebih banyak pada bagian “Teknologi” di bawah. Di sinilah saya merasakan semangat kolaborasi antar pebisnis dan pekerja yang begitu nyata. 

Kalau kamu ingin tahu bagaimana di dalam GoWork BEI Surabaya, kamu bisa melihat pada video yang saya buat di akun TikTok saya, ya. Tinggal klik pada foto di sebelah ini saja. 

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya

Personalized

Experience

GoWork Surabaya kebetulan berlokasi di salah satu gedung yang penting di Surabaya. Sudah pasti, keamanannya pun terjamin. Baru sampai pagar saja, security sudah menyambut dan meminta saya untuk mengulurkan tangan untuk pengecekan suhu.

“Mau kemana, Mbak?”

Agak kaget juga saya dipanggil Mbak, kan, saya sudah ibu-ibu. Nggak keliatan, ya, Pak?

“Ke GoWork,” jawab saya. Satpam mengarahkan saya untuk melapor terlebih dahulu ke resepsionis. Di sana, saya diberi pertanyaan yang sama, dengan tambahan untuk keperluan apa. Saya jawab saja, untuk kerja dan saya sudah mendaftar. Mungkin satpamnya tahu ya saya pengguna baru.

Selama di GoWork, saya melihat beberapa meja tanpa penghuni dengan laptop yang masih menyala. Sepertinya, penggunanya masih ada keperluan di luar ruangan dan merasa aman-aman saja meninggalkan barang berharganya di sana, karena memang di sini cukup aman. Ini adalah aspek personalized experience pertama yang saya dapatkan di GoWork, yakni keamanan. Saya rasa ini sangat penting apalagi saat pandemi seperti ini, kita butuh bekerja di tempat yang membuat tenang. Perspektif personalized experience lainnya yang saya rasakan ketika bekerja di GoWork ada fasilitas untuk membuat minuman dan peralatan makan, locker dan printer (untuk pengguna bulanan/member GoWork), hingga personal privacy ketika telepon.

Fyi, sepertinya hanya GoWork satu-satunya coworking space di Surabaya yang menyediakan Phone Booth. Fasilitas ini dapat kita gunakan untuk menerima telepon atau ketika harus melakukan meeting online. Tujuannya untuk menjaga privasi dan tidak mengganggu pengguna lain. Mantab!

Biasanya, ketika saya berada di coworking space di Surabaya lainnya, saya tidak diperkenankan makan dan minum di lokasi. Alasannya adalah karena kebersihan. Tetapi, di GoWork, kita boleh makan dan minum. Bebas. Sampahnya tentu harus kita kemasi sendiri, ya. Kemudian, GoWork juga menyediakan pantry untuk membuat teh dan kopi. Lengkap, loh, ada beberapa piring, sendok, garpu, dan mangkok untuk keperluan makan kita. Nah, ini dia yang kemarin saya sempat lupa. Saat pulang, saya tidak membereskan cangkir kopi saya, malah saya tinggalkan begitu saja di meja. Saya baru ingat saat perjalanan pulang. Huhu, maafkan saya ya, GoWork.

Oh, ya, di atas tadi sempat saya singgung bahwa GoWork ini sangat bagus untuk photoshoot. Ternyata, sudah ada brand yang melakukan shooting iklan di GoWork. Sudah begitu, bintang iklannya Dian Sastro pula! Kamu bisa melihat pada foto di sebelah ini, ya. Tuh, kaan.. Kalau kamu punya brand fashion, saya sangat menyarankan kamu melakukan sesi foto di GoWork. Tempatnya secantik foto studio, lighting-nya pun bagus!

Healthy

Workplace

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya

Aspek kesehatan ini menjadi hal yang terpenting dalam beraktivitas saat pandemi. GoWork memahami hal ini dan mengaplikasikan protokol kesehatan dengan sangat baik. Pertama, pengecekan suhu. Ini sudah dilakukan sejak sebelum masuk ke dalam gedung. Kedua, penggunaan masker oleh seluruh pengunjung dan pegawai di GoWork. Kalau pengunjung sih ada saja ya yang kadang melepas masker, biasanya untuk telepon atau untuk makan. Tetapi, secara keseluruhan pengunjung cukup tertib memakai masker dan melakukan social distancing. Mereka menghindari duduk berdekatan jika tidak kenal.

GoWork juga menyediakan hand sanitizer. Toiletnya pun sangat bersih dan higienis. Ruangannya juga bersih dan sejuk, karena ada petugas kebersihan yang merapikan tempat secara reguler. Pencahayaan di GoWork menurut saya sangat baik, kombinasi lampu putih dan kuning yang cukup menghasilkan pencahayaan yang terang sekaligus hangat. Ini penting buat saya karena saya tidak suka bekerja dengan cahaya yang temaram. Kalau siang, GoWork Surabaya mengandalkan cahaya matahari dengan kaca di sepanjang gedung. Ini malah bagus ya, karena lebih alami dan ramah energi. Lampu baru dinyalakan pada sore hari atau ketika mendung. 

Terakhir, tentang kenyamanan meja dan kursi. Fyi, bekerja dengan meja yang terlalu tinggi atau pendek dan dengan kursi yang membuat tubuh sakit, akan memengaruhi tulang punggung dan membuat kita cepat lelah. GoWork Surabaya menyediakan fasilitas kursi yang cukup nyaman, baik untuk kursi personal dan pada lounge area yang menggunakan sofa. Saking nyamannya, saya bisa betah berlama-lama duduk dan ngetik, sampai harus mengingat sendiri untuk sesekali bangkit dari kursi dan mengistirahatkan pinggul agar tidak pegal.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya

Teknologi dan Fleksibilitas

yang Memudahkan

Untuk pengguna pertama, kita hanya perlu mendaftar untuk memesan layanan dengan men-download aplikasi. Menurut saya, ini smart banget dan memberi kita kemudahan. Jika sudah merasa nyaman bekerja di GoWork, kita bisa mengambil paket sebulan. Keuntungannya adalah mendapat kartu akses yang dapat berlaku di seluruh lokasi GoWork di Indonesia. Menyenangkan, bukan? Fasilitas ini tentu sangat memanjakan kita yang gemar bepergian untuk bisnis, misalnya kalau sedang ke Bali, Jakarta, atau Medan. Kita tidak perlu kesulitan mencari tempat bekerja dengan fasilitas yang baik, tinggal ke GoWork saja.

Fleksibilitas ini juga dapat kamu rasakan jika kamu butuh sewa kantor dan virtual office dalam kurun waktu tertentu. Kamu bisa melihat daftar harganya pada kolom plan di aplikasi maupun di website dan bisa menanyakan hal yang kurang jelas pada customer service di WhatsApp. Mereka cukup fast response, lho.

Kita juga nggak perlu repot-repot membawa kabel oloran karena akses colokan di GoWork sangat mudah, banyak, dan dekat dengan meja. Fasilitas ini akan memudahkan kita yang butuh terkoneksi dengan beberapa gadget dan mau melakukan presentasi. Wifinya juga kencang, saya sungguh tidak menemukan hambatan apapun. Jika sedang bekerja di GoWork, saya bisa memproduksi beberapa konten sekaligus. Bicara tentang aplikasi GoWork, tidak ada salahnya kalau saya memberi bocoran bahwa GoWork memiliki GoWork Community. Kamu bisa mendapat insight terbaru seputar pengembangan bisnis dan dunia kerja dari pembicara yang berkompeten.

Selain itu, jika sudah tergabung sebagai member, kita bisa mendapatkan sejumlah manfaat berupa diskon untuk layanan atau produk tertentu. Mulai dari layanan accounting, finance, & legal seperti free legal consultation pada K-Case, Bussiness Service yang memberikan voucher diskon PopBox dan Cermati, Food and Beverage yang memiliki banyak potongan harga pada Tea Station, Bitchips, Shabu House, Fore, Lemonilo, dan lain sebagainya. Ada pula potongan harga untuk Health and Wellness pada Prodia, Zap, Medzen, Good Doctor, Fithub, dan Mecapan. Masih banyak promo lainnya yang tidak bisa saya jabarkan di sini satu persatu. Lebih baik, kamu download sendiri aplikasi GoWork dan mulai kepoin benefit sebagai member. Eits, jangan lupa juga untuk mencoba pengalaman bekerja di GoWork, ya. Minimal, kamu bakal bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan seperti yang saya dapatkan.

4.7/5

Rating di App Store: 4.7

4.8/5

Rating di App Store: 4.8

Sewa Kantor Surabaya Lebih Mudah

Apabila kamu memiliki bisnis dan tim di Surabaya, tidak perlu repot mencari kontrakan untuk sewa kantor. Saya tahu persis harga rumah kontrakan di Surabaya, apalagi untuk bisnis bisa lebih dari 40 juta per tahun. Agar bisa menekan biaya operasional, kita bisa memulainya di GoWork, karena ada sistem sewa bulanan yang sangat fleksibel dan sesuai kebutuhan. Untuk freelancer seperti saya, kita bisa booked tempat juga, lho! Kamu bisa melihat beberapa pilihan plan di bawah ini:

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Foto Instagram @lets.gowork

Hot Desk

Plan ini cocok untuk freelancer yang suka fleksibilitas. Tinggal bawa laptop dan tas, kita bisa book kursi di GoWork dan duduk di area coworking space yang masih kosong. Harganya mulai dari Rp 125.000 per hari. Apabila kamu ingin lebih rutin dan hemat, kamu bisa memilih paket Flexible (Rp 1.000.000/10x) dan Monthly (Rp 2.300.000/bulan).

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Foto Instagram @lets.gowork

Dedicated Desk

Dedicated Desk mirip seperti Hot Desk, tetapi dengan meja yang khusus untuk kita sendiri. Kita bisa mengaksesnya setiap hari dan sepanjang hari di tempat yang sama. Kalau kamu ingin booked tempat terbaik dan yang paling nyaman, kamu bisa memilih plan ini dengan harga Rp 2.500.000/bulan. Wah, hemat banget yaa! Hanya berjarak sedikit dari Hot Desk per bulan.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Foto Instagram @lets.gowork

Private Office

Dari namanya, sudah terlihat bahwa paket ini khusus untuk kamu yang punya perusahaan rintisan, CV, PT, maupun UMKM. Kamu bisa bekerja dengan 20 orang tim dan memiliki akses 24/7 ke kantor. Harganya juga terjangkau, yakni Rp 2.800.000/bulan. Dengan begini, bisnismu pun bisa lebih produktif dan berkembang dengan baik.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya
Foto Instagram @lets.gowork

Virtual Office

Virtual Office ini bisa menjadi pilihan buat bisnis kamu yang sedang berkembang. Kamu bisa menghemat biaya operasional dengan tim kecil hingga menengah. Plan ini menyediakan beberapa fasilitas seperti alamat kantor, mail handling, credit ruang pertemuan, dokumen hukum, dan penanganan panggilan telepon. Ada paket Lite, Basic, dan Plus dengan harga mulai dari Rp 450.000/bulan.

Seperti yang saya katakan di atas tadi, GoWork tidak hanya menyewakan coworking space di Surabaya untuk personal. Ada beberapa ruangan yang bisa kita sewa untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari plan untuk personal, hingga yang bisnis. Ada juga ruangan yang bisa disewa untuk keperluan tertentu seperti event dan meeting. Event space dan ruangan untuk rapat ini juga tersedia di GoWork BEI Surabaya. Kamu bisa melihatnya pada aplikasi GoWork, ya, karena sepertinya informasi ini belum tersedia di websitenya. Agar memudahkan kamu, informasi saya tampilkan pada gambar di bawah ini. Tapi, kalau mau lebih detail, kamu bisa cek sendiri di aplikasi GoWork, ya.

coworking space surabaya, sewa kantor surabaya, review gowork surabaya

Nah, bagaimana, apakah kamu ingin mencoba bekerja lebih fokus dan produktif di GoWork? Atau malah sudah banyak yang mencoba fasilitas kerja di sana? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, yuk 🙂

43 tanggapan pada “Ngantor di GoWork: Kerja Lebih Fokus, Ide Jalan Terus”

  1. Akhirnya ada juga yang memberitakan testimoninya pakai GoWork ini. Sejak awal aku kurang sreg karena harganya memang Rp 120k-an per hari. (Soalnya aku masih merasa ada coworking space lain yang lebih murah.)

    Tapi sepertinya harganya memang sesuai dengan kenyamanan space yang ditawarkan ya. Perabotnya nampak lebih bagus, dan ada jaminan colokan listrik di mana-mana. Mungkin lain kali aku akan coba GoWork ini, kalau sudah bosan dengan coworking space yang biasa kupakai.

  2. pingin banget aku bisa ngerasain pas wfh ke go work gitu, karena bener mba kerja dirumah dengan anak-anak tuh gak bisa selesai kerjaan kalau mereka gak tidur siang. aku cek-cek di website ternyata ada go work juga dekat daerah rumah

  3. andai di daerahku ada ya mbak pasti menyenangkan soalnya di rumah tuh banyakan magernya, disini soalnya cafe yang diperuntukkan untuk bisa kerja itu gak ada sih. banyaknya cafe yang buat nongkrong aja jadi rame gitu

  4. Don’t be busy, be productive.
    Aahhh, nonjok banget!
    Kalimat ini berada di area pantry dan dapat cukup jelas dibaca oleh siapapun yang lewat.
    Wah, sip sip mbaaa. kayaknya daku juga mupeng utk ikutan menikmati Value ala GoWork, supaya makin berdaya mencapai prestasi terbaiknya.

  5. Waaah bagus ulasannya mba, jadi berasa mau ke sana wkwkkw
    Btw mjd working mom yg otomatis kerja di rumah tantangannya emang jauh lebih besar ya mb, apalagi kalau meja buat kerjanya dekat kasur, wah auto tiduran alias rebahan mulu haha
    Untung ya bisa lebih fokus dan produktif di GoWork Surabaya. Andai dekat kuingin meluncur merasakan sensasi kerja di sana jg

  6. Seruuu bangeet ada coworking space macem gowork ini mbaa.. kerja jadi lebih fokus dan nyaman yaa..
    aku ngerasain banget klo kerja dirumah ada bocil-bocil itu syulit syekaliii.. huhu..

  7. Ketenangan dan kenyamanan akan berdampak pada pengaruh produktivitas dan ide.

    Apalagi fasilitas mumpuni makin semangat kerja nih co-working space surabaya gowork

  8. Bekerja zaman sekarang dan bertemu klien gak perlu memiliki kantor yaa…kantornya bisa mobile dan bagus banget seperti Go Work.
    Suka banget sama fasilitas yang ditawarkan dan kenyamanannya.
    Mood booster buat nulis, bekerja dan menjadi lebih produktif.

  9. tempat kerja atau suasana kerja itu juga jadi salah satu yang bisa bangun ide kreatif saat kerja. Apalagi anak kreatif itu butuh bnagte tempat kerja yang nyaman, dan kayanya kerja di GoWork ini enak banget, fasilitas oke dan akses nya pun mudah

  10. masa-masa sebelum pandemi dimana working from home menjadi hal yang tabu gak seumum sekarang,aku suka banget kerjadi di coworking space buat dapetin ide konten brand yang dihandle, apalagi kalo coworkingn spacenya ada cafe yang kopinya enak

  11. bentar bentar, otw pindah ke Surabaya deh XD Enak banget coworking space nya.. Rasanya di Bandung belum ada yang se-estetik ini deh coworking space nya.. Bisa sekalian buat foto produk nih XD

  12. kalau tempat kerja nyaman bikin kita juga jadi semangat kerja yah mba seperti go work ini dan masa pandemi banyak yang wfh solusi juga bisa memilih untuk wfh tapi di go work

  13. Aku setuju sih kerja di coworking space ini memang jadi solusi buat kita para freelancer yang sulit menemukan moodnya dirumah hehehe. Eh tapi aku baru tau kalo Go Work punya apps loh, makasih infonya ya Mba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *