November 2019

Mengintip Pembuatan Karpet Turki Asli dan Handmade di Cappadocia

karpet turki asli, karpet turki cappadocia, handmade turkish rugs, harga karpet turki asli, proses pembuatan karpet turki, tur karpet turki, factory tour turkish rugs, turkish rugs cappadocia, carpet turkey handmade cappadocia
(Deretan benang wool yang cantik.)

Saya sempat cerita di sini bahwa Cappadocia sempat mengecewakan saya karena saya batal punya foto dengan latar belakang balon udara.

Beberapa jam sebelum bis melaju ke Ankara, kami diminta untuk mampir ke “carpet factory”. Ah, belanja lagi nih, batinku. Tetapi, saya tidak menyesal sama sekali mengikuti tur ini. Saya sampai ada niatan untuk kembali ke Cappadocia karena melihat rumah karpet ini. Dengan catatan kalo ada duit yaa.. haha AAMIIIN.

Di Cappadocia ada banyak pasar karpet yang lebih tourisity, yang sering digunakan para influencer berfoto ria. Kami tidak ke sana, tentu saja. Kami dibawa ke tempat yang lebih komersil namun artistik. Nama tempatnya Santez Avanos Hali yang berjarak 1 menit saja dari Hotel suhan Cappadocia. Iya, sebelahan. Tetapi kami ke sana naik bis karena saljunya tebel banget, mustahil untuk dilewati sama boots H&M harga 150rebu ini hahaha. Oh ya, di Google, kamu bisa ngetik “Synthesis Carpet” untuk melihat ulasan dan lokasi rumah ini.

Selengkapnya »Mengintip Pembuatan Karpet Turki Asli dan Handmade di Cappadocia

Ooh, Ini yang Namanya Gudeg Pawon Jogja!

Saya sudah pernah mendengar kuliner khas Jogja ini disebut beberapa kali di media sosial. Viral, itulah jembatan yang membuatnya terkenal. Selama tinggal di Jogja, saya tidak pernah mendengarnya. Atau memang saya yang kurang main, ya?

Tapi, meskipun saya sudah mengenal Gudeg Pawon sejak dulu, mungkin saya dan suami tidak akan tertarik. Sebab, katanya warungnya baru buka jam 11 malam. Itu pun harus bersabar dengan antrian yang seperti semut berbaris. Saya sudah membayangkan suami yang mengomel dan mengkritisi sistem penyajian yang tidak praktis dan tidak cepat.

Namanya jodoh, akhirnya saya ketemu juga sama Gudeg Pawon yang ternama ini. Adalah Tika, teman saya yang menggagas untuk mencicipi Gudeg Pawon. Ajakan yang cukup kuat, menurutnya, tidak akan rugi kami mengantri.

Karena kali ini saya ke Jogja sendiri dan hanya bebarengan dengan teman-teman, tawaran Tika sulit untuk saya tolak.

Saya di Jogja hanya semalam. Dalam waktu semalam itu pula saya berjalan ke beberapa titik, hingga pada pukul 20.30, kami bertolak ke Gudeg Pawon dari Malioboro. Untunglah Gudeg Pawon agak jauh dari keramaian, kami berharap bisa makan dengan tenang.

Selengkapnya »Ooh, Ini yang Namanya Gudeg Pawon Jogja!

Cappadocia dalam Balutan Busana Pengantin

Wisata di cappadocia, Wisata balon udara di cappadocia, Harga naik balon udara di cappadocia, Cappadocia di musim dingin, Balon udara cappadocia, Suhu musim dingin di cappadocia turki, Hotel di cappadocia, Hotel gua di cappadocia, Hotel terbaik di cappadocia, Tempat wisata di cappadocia, Tempat wisata di cappadocia turki
hepipipi!

We are so lucky today because we saw Cappadocia in a different way. Here’s everyone, I present to you, Cappadocia in a wedding dress! Very beautiful!

Preet.. batinku. Ini tour guide kami boleh juga lah gombalnya buat menghibur hati kami karena nggak bisa melihat balon udara di Cappadocia yang ikonik dan nggak bisa main salju di gunung Erciyes karena sedang ada badai salju. 

Jadwal ke Cappadocia seharusnya menjadi puncak kunjungan. Kami bahkan tinggal lebih lama di hotel, yakni dua malam. Lebih lama dibanding durasi waktu di kota-kota lainnya. Kurasa pihak tur memberi waktu dua hari untuk menyesuaikan jadwal balon udara yang bisa batal tiba-tiba karena cuaca buruk. Fyi, ada dua kota di Turki yang menyediakan tour hot air balloon yakni di Pamukkale dan Cappadocia. Nah, yang di Cappadocia ini resmi dikelola pemerintah. Aturan mainnya lebih ketat. Kalau ada cuaca buruk atau ada angin yang nggak cocok sedikit aja, balon udara gak boleh terbang. 

Meskipun jadwal nyaris berantakan dan ada insiden yang tidak mengenakkan dengan anggota tur lainnya, Cappadocia tetap menawan buat saya. 

Selengkapnya »Cappadocia dalam Balutan Busana Pengantin